HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Sampang Kembali Dilanda Banjir, Tujuh  Desa Terendam

jalan di kota sampang terendam
jalan di kota sampang terendam

Sampang, maduranewsmedia.com– Banjir kembali melanda Kota Sampang, mulai Senin (24/10/2016) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, akibat sungai Kali Kamuning meluap, menyusul intensitas hujan deras seharian yang terjadi di empat kecamatan yakni Robatal, Omben, Karang Penang, dan kecamatan Kedungdung.

Berdasarkan informasi dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Sampang, jika air laut pasang maka banjir saat ini menggenangi di tujuh Desa/Kelurahan di Kota Sampang dengan ketinggian antara 30 cm sampai 1 meter.

Ke-tujuh desa yang terendam itu diantaranya:  Desa Kamuning, Pasean, Tanggumong bagian timur, Panggung, Gunung Maddah bagian barat, dan Kelurahan Dalpenang, Rongtengah.

“Banjir menggenangi wilayah Kelurahan Dalpenang seperti Jalan Imam Bonjol diperkirakan mencapai 50 sampai 80 cm, Jalan Melati 50 sampai 100 cm, dan sekitar Monumen Kota Sampang perkiraan ketinggian air mencapai 20 hingga 40 cm,” kata Kepala BPBD Sampang, Wisnu Hartono (24/10/2016).

Wisnu menyampaikan, puncak banjir di Kota Bahari ini akan terjadi Senin sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Untuk itu, pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi guna memantau kondisi banjir secara berkala.

Sementara untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas, polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Sampang memberlakukan sistem buka tutup.

Kendaraan roda empat dari arah Pamekasan yang hendak menuju Surabaya dan sebaliknya dilarang masuk kota, dan diarahkan melalui Jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan. (rhm/shb)