HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Sejumlah Wartawan Yang Meliput Serpihan Roket Falcon 9  Mengeluh Gatal-Gatal

salah satu serpihan roket falcon 9
salah satu serpihan roket falcon 9

Sumenep, maduranewsmedia.com– Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan jatuhnya benda serpihan roket Falcon 9 di Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kepulauan Gili Raja, Sumenep mengeluhkan gatal-gatal di tubuhnya.

Salah seorang wartawan Ahmad Baihaqi, jurnalis televisi nasional ini merasa Gatal-gatal di tangannya setelah menyentuh benda serpihan roket Falcon 9 tersebut, karena kebetulan dirinya berada dalam mobil saat evakuasi benda itu. “Di tangan saya juga timbul bintik-bintik merah setelah menyentuh benda itu,” ungkap Baihaqi, Rabu (28/9/2016).

Dikatakan Baihaqi, saat dirinya berada satu mobil bersama benda tersebut, fiber pembungkus benda itu mengeluarkan serbuk berwarna hitam dan langsung menempel pada kulitnya. “Saya sudah bersihkan, tetapi meski sudah dicuci menggunakan air, rasa gatal juga belum hilang,” imbuh Baihaqi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Moh Fachrul jurnalis media online, serta  didik  sa’i wartawan telivisi nasional yang juga ikut ke lokasi jatuhnya benda ini. Menurut Fachrul, rasa gatal baru hilang satu hari setelah penemuan benda tersebut.

Sebelumnya, warga Desa Lombang Kecamatan Gili Genting Kepulauan Gili Raja, Kabupaten Sumenep, digegerkan dengan jatuhnya benda misterius yang belakangan diduga sebagai sampah antariksa, roket falcon 9. (rhm/shb)