HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sekdakab Bangkalan Minta Pendistribusian Guru PNS Supaya Dievaluasi

Sekdakab Bangkalan, Eddy Moeljono

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Adanya kekurangan guru PNS yang mencapai 3.000 orang di kabupaten Bangkalan mendapat perhatian dari Sekretris Daerah kabupaten (Sekdakab) bangkalan DR H Eddy Moeljono. “Saya minta pendistribusian  guru atau penempatan guru PNS di evaluasi, karena di kecamatan-kecamatan masih kekurangan guru PNS,” kata Yon panggilan akrabnya Sekdakab Bangkalan, Jum,at (11/8/2017).

Dikatakan Yon, banyak sekolah dasar yang adai di pelosok-pelosok desa guru PNS-nya hanya 1 yaitu Kepala sekolahnya saja, sementara yang lainnya adalah guru sukwan atau GTT. “Banyak sekolah SD itu PNS-nya hanya 1 orang, gurulainnya adalah THL dan GTT,” jelasnya.

Lebih lanjut Yon menjelaskan, kenapa SDN di plosok-pelosok desa guru PNS-nya hanya satu orang, karena guru PNS lebih banyak menumpuk di kota. “Guru PNS-nya lebih banyak numpuk dikota,” terangnya.

Memang kata Yon, guru PNS menumpuk di kot aitu wajar karena  di kota banyak sekolah, namun karena di kecamatan-kecamatan masih banyak yang kekurangan guru PNS, makanya pendistribusian guru ini perlu di evaluasi kembali. “Untuk mengevalusai ini wewenangnya Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya aparatur bersama Dinas pendidikan,” pungkasnya. (hib/shb)