HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Selama Masa Siaga Darurat, BPBD Telah Salurkan 300 Paket Sembako

 

Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Selama masa siaga darurat banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan telah menyalurkan 300 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan Tanah longsor. “Sebanyak 300 paket sembako  bantuan  yang kita berikan itu merupakan bantuan dari BNPB pusat,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris, Selasa (23/1/2018).

Dikatakan dia, 300 paket sembako itu diberikan kepada korban bencana banjir di kecamatan Arosbaya dan korban tanah longsor di desa Kanegarah kecamatan Konang. “Sebanyak 200 paket sembako kita berikan kepada  korban bencana banjir di kecamatan Arosbaya,xsedangkan yang 100 paket lagi kita berikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana lonsor,’ jelasnya.

Dijelaskan Rizal Morris, selama status siaga darurat banjir, tanah longsor dan puting beliung ini, BPBD juga telah menerima laporan dari kecamatan Tragah. “Kita juga menerma laporan kejadian jembatan amblas di desa Pamorah kecamatan Tragah,” terangnya.

Ditambahkan Rizal Morris BPBD kabupaten bangkalan akan memperpanjang masa siaga darurat banjir, tanah longsor dan puting beliung yng ditetapkan sejak bulan Desember dan akan bderakhir pada bulan Pebruari ini jika BMKG masih mengeluarkan peringatan dini. “Kalau BMKG mengeluarkan peringatan dini, maka status siaga darurat ini akan diperpanjang sesuai dengan kondisi yang ada.,” pungkasnya. (hib/shb)