Senyum Sumrigah Terpancar Dari Warga Desa Ngepoh Penerima Bantuan Program RTLH Dalam TMMD-108

Satgas TMMD 108 bersama warga saat menyelesaikan pembangunan rumah warga yang memperoleh program RTLH

Tulungagung, maduranewsmedia.com – Senyum merekah tersunging dari wajah Supriyadi dan Sirun warga desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Kedua warga desa ini sangat beruntung karena menerima Program pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 108 Kodim 0807/Tulungagung tahun 2020. ”Terima kasih saya sampaikan kepada TNI yang begitu peduli kepada Desa Kami dan saya selaku penerima Bantuan RTLH sangat senang sekali menerima bantuan ini,” kata Suryadi, Minggu (12/7/2020).

Dikatakan dia, dengan adanya TMMD-108 ini, pembangunan  di desanya akan maju. “Saya yakin Desa Kami yang mendapat program pemerataan pembangunan melalui kegiatan TMMD yang selama ini kami impikan akan dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sirun penerima bantuan program RTLH lainya. “Saya sangat bahagia sekali menerima bantuan program RTLH ini, berkat TMMD 108, rumah saya akan menjadi rumah yang layak huni,” tutur Sirun dengan wajah sumrigah.

Salah seorang Satgas TMMD 108, Serda Nurhadi mengatakan, keberhasilan pembangunan bantuan program RTLH ini tak lepas dari kekompakan warga dalam membangtu tugas-tugas anggota satgas TMMD-10 dalam menyelesaiakan kegiatan dan program TMMD Reg 108 Kodim 0807/Tulungagung tahun 2020. “Dengan kedisplinan dan kekompakan warga tentunya semuanya akan dapat terwujud dengan nyata dan pasti akan berhasil dengan sukses. Semua pelaksanaan program bila mendapat dukungan dari masyarakat pasti keberhasilan ada didepan mata,” kata Nurhadi.

Kebahagian dua orang warga desa Ngepoh penerima bantuan RTLH itu  tak luput dari senyuman bahagia Danramil 0807/18 Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung, Kapten Inf. Dwi Hari S. “Dengan Senyuman Sirun yang nampak begitu cerah bila dipandang, cukup mewakili semua pertanyaan yang ada dihati saya. Tak ada lagi yang perlu ditanyakan kepada dirinya ketika wajahnya selau berseri dan ceria ditambah lagi senyum bahagia yang selalu ditampakkan, tentunya semua itu sudah merupakan jawaban yang sesungguhnya,” ujar Dwi Hari

Ditambahkan Dwi Hari, kegiatan fisik maupun non fisik merupakan Program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 108 Kodim 0807/Tulungagung. Sasaran program yang dilaksanakan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggungunung tahun ini dintaranya pembangunan Fisik jalan, pembangunan RTLH, Pembuatan MCK umum dan pembangunan Mushola.(dim/shb)