HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sepanjang Jalan Raya di Madura Di Tanami Pohon Trambesi

 

bupati Pamekasan saat menanda tangani penanaman pohon Trambesi
bupati Pamekasan saat menanda tangani penanaman pohon Trambesi

Pamekasan, maduranewsmedia.com–  Sepanjang jalan 296 kilometer di pulau Garam ini, ditanami pohon trambesi. Yang melibatkan 13 camat se-kabupaten pamekasan untuk menerima pohon trambesi secara simbolis oleh bupati pamekasan dan pimpinan DJARUM  foundation , selian itu Penanaman secara simbolis dilakukan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Rabu (1/6/2016).

Bibit trambesi yang akan ditanam di Pulau madura yang identik dengan pulau garam tersebut, sebanyak 4.750 hasil dari bantuan DJARUM foundation. Penanaman dimulai dari Kabupaten Bangkalan, melewati Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, kerusakan lingkungan di Indonesia sudah sangat parah. Kerusakan tidak hanya terjadi di daerah-daerah dan pulau besar, seperti Sumatera dan Kalimantan, tetapi di pulau kecil seperti di Madura sudah mengalami kerusakan yang parah. “Setiap tahun di kota kecil seperti Pamekasan rutin terjadi banjir besar. Ini menandakan bahwa kondisi lingkungan kita sudah rusak parah,” kata Syafii.

Syafii menambahkan, beberapa upaya sudah dilakukan pemerintah. Namun upaya itu tidak cukup, melainkan butuh dukungan dari elemen masyarakat dan pihak swasta. Salah satunya dari perusahaan yang memiliki program rehabilitasi lingkungan. “Program pemerintah bisa bahu membahu dengan siapapun demi menyelamatkan lingkungan yang sudah rusak,” terangnya.

Penanaman pohon trambesi ini dimeriahkan dengan kehadiran dua artis yaitu Fatin Sidqia Lubis dan Indah Nevertari. Kedua artis jebolan pencarian bakat menyanyi ini juga ikut menanam pohon trambesi bersama Bupati Pamekasan dan jajaran forum pimpinan daerah. (rhm/shb)