HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Setelah Dua Pekan Bertugas, Satgas TMMD-107 Mulai Lihai Operasikan Mesin Molen

Satgas TTMD-107 Pratu Sigit besrama anggota Satgas lainnya saat mengoperasikan mesin Molen

Situbondo,maduranewsmedia.com– Anggota Satgas yang bertugas dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo mulai lihat dalam mengoperasikan Mesin Molen.. Pada awalnya mesin molen ini menjadi momok bagi para Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo, saat bekerja menyekesaikan pembangunan jalan di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

Setelah , genap selama dua pekan bertugas di lokasi TMMD-107, Satgas TMMD sudah paham dalam mengoperasikan mesin Molen tersebut. “Mesin molen sudah takluk dan semakin takluk di tangan saya. Seharian saya jalankan tak pernah berontak, tinggal tenaga lainnya, tukang dan yang melangsir adonan, yang justru harus menyesuaikan,” kata anggota Satgas TTMD-107 Pratu Sigit, Kamis (09/04/2020)

Sementara itu, Babinsa Tlogosari, Kopka Zakaria, mengakui jika Pratu Sigit memang termasuk sosok TNI yang cepat menguasai keadaan. Pada awal TMMD. “Pertama kali terjun di pembangunan  TMMD, dia hanya bertugas untuk melangsir material, kini semakin lihai saja mengoperasionalkan mesin molen ini,” jelas Kowi..

Dikatakan Kowi, anggota Satgas TTMD-107 Pratu Sigit mempunyai kemauan keras. “Saya amati, Pratu Sigit memang mempunyai kemauan keras untuk belajar. Disela-sela melangsir material dia terus mengamati cara mengoperasionalkan mesin molen, dan tidak pernah malu untuk bertanya kepada seorang warga yang waktu itu menjalankan mesin molen,” terang  Kowi.

Sedangkan Pratu Sigit, mengaku puas kini dirinya sudah bisa dan bahkan lihai untuk mengoperasionalkan mesin molen. “Kedepannya, jika ditugaskan di lokasi TMMD, tentu akan menjadi modal bagi saya untuk menjalankan tugas membantu masyarakat,” pungkas Pratu Sigit. (dim/shb)