HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Setelah Pasangan Bangkalan Berani Bangkit, Disusul Pasangan Bangkalan Beriman Daftar Ke KPU

pasangan Bangkalan Beriman saat mendaftar di KPU Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah pada pagi hari pasangan calon Bupati dan wakil bupati, Ir Farid Al Fauzi dan Drs Sudarmawan, pada sore harinya, Kantor KPU kedatangan pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati KH Imam Bukhori Cholil dan KH Mondir Rofii. Pasangan dengan tagline Bangkalan Beriman ini datang ke kantor KPU dangan massa pendukung dan musik tradisional Madura.

Bakal calon Bupati Pasangan Bangkalan Beriman KH Imam Bukhori Cholil, mengatakan, setelah melalui prose yang cukup panjang. “Setelah melalui proses yang cukup panjang pasangan Bangkalan beriman resmi sebagai calon bupati dan wakil Bupati yang akan ikut kontestasi dalam pilkada bangkalan,” kata Ra Imam sapaan akrabnya KH Imam Buckhori Cholil.

Setelah resmi mendaftar di KPU, pasangan Beriman kangsung mendeklrasikannya. “Hari ini adalah momentum kami untuk mendeklarsikan diri, sebagai pasangan calon, bukan bakal calon lagi, dan Insta Allah tanggal 28 Juni nanti kita bukan pasangan calon lagi tapi pasangan bupati dan wakil bupati,”terang Ra Imam ber-api api.

Pengasuh Ponpes Ibnu Kholil ini mengharapkan doa, dan dukungan dari masyrakat kabupaten Bangkalan. “Kita berharap do,a restu dan dukungan dari masyarakat bangkalan, agar supaya kami menang dengan keridho,an dari Allah SWT,” tutur Ra Imam.

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan, pasangan calon bupati KH Imam Bukhori Cholil dan KH Mondir A Rofii telah memenuhi syarat. “Sesuai dengan PKPU RI No 3 tahun 2017 tentang pencalonan, pasangan sudah memenhui syart untuk mendaftar calon Bupayti dan wakil bupati,” kata Ketua KPU bangkalan, Fauzan Jakfar, Senin (8/1).

Dikatakan Fauzan, dua pasangan cabup dan cawabup yang telah mendaftar itu adalah pasangan Farud Al-Fauzi dengan didukung 4 partai politik yaitu ; Hanura, Partai demokrat, PAN dan PDI Perjuangan. Dengan Total dukungan kursi untuk pasangan ini sebanyak 21 kursi, jelas Fauzan. Serta pasangan KH Imam Bukhori Cholil dan KH Mondir Rofii, pasangan dengan tagline Bangkalan Beriman didukung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS. “PKB 5 kursi, PKS 3 kursi dan Partai Nasdem 2 kursi,” pungkas Fauzan. (hib/shb)