TERKINI

Setelah Positif Rapied Tes, 4 Orang Anggota DPRD Bangkalan Langsung Diisolasi

pelaksanaan rapid tes di ruang banggar DPRD bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangkalan mengikuti rapied tes mandiri yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan pada hari Rabu, 23 April 2020 di Gedung DPRD. Hasilnya, 4 orang anggota positif rapied tes. “Yang bersangkutan malam ini langsung menjalani isolasi selama 14 hari di Balai Diklat dan akan segera diambil specimen untuk dilakukan swab/PCR,” kata Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain, Rabu (22/04/2020).

Dikatakan Agus Zain, adapun keempat orang anggota DPRD Bangkalan yang positif hasil rapied tes itu adalah 1 orang wakil ketua dan 3 orang anggota. “Pelaksanaan rapied tes di ruang Banggar DPRD bangkalan diikuti oleh 13 orang, terdiri dari Ketua, 1 orang wakil ketua, 4 orang dari komisi A, 3 orang dari komisi D, dan 4 orang dari komisi B,” jelas Agus sapaan akrabnya humas Gugus Tugas yang juga Kadiskominfo kabupaten Bangkalan ini.

Selanjutnya kata Agus, proses tracing terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan akan dilakukan Kamis, 24 April 2020. “Sedangkan rapied tes terhadap hasil tracing akan dilakukan seminggu dari masa isolasi,” terangnya.

Ditambhakan Agus, sementara terhadap anggota DPRD yang belum mengikuti rapied tes akan dilaksanakan setelah proses tracing selesai.(hib/shb)