HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Setelah Sempat Vakum Karena Covid-19 Disbudpar Bangkalan Kembali Akan Gelar Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing

Kadisbudpar Bangkalan, MH Faisol

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Setelah sempat Vakum karena adanya pandemi Covid 19, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Bangkalan kembali akan melakukan Pemilihan Kacong Jebbing (Kajeb)  pada tahun ini. “Pada  tahun 2022 ini kita akan melaksanakan pemilihan duta wisata Kacong Jebbing yang insya Allah akan dilaksankan pada bulan Oktober atau paling lambat bulan November,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bangkalan, Moh. Hasan Faisol, Kamis (29/09/2022).

Dikatakan dia, pemilihan duta wisata Kacong jebbing ini sebenarnya akan digelar pada tahun 2021 lalu, namun karena pandemi Covid 19 maka agenda tahunan ini dimundurkan. “Untuk Pelaksanaan pemilihan Kajeb akan dilaksanakan pada  bulan Oktober bersamaan dengan hari jadi bangkalan yang ke 491,” jelas Faisol sapaan akrabnya Kadisbudpar Bangkalan ini.

Menjelang pelaksanaan pemilihan duta wisata Kacong Jebbing ini, Disbudpar telah melakukan sejumlah persiapan. “Pendaftaran pemilihan Duta wisata Kacong Jebbing sudah dibuka dan untuk Persyaratannya sama seperti tahun yang kemarin-kemarin, ” terangnya

Ditambahkan Faisol, pemilihan Duta wisata kacong jebbing  sangat penting, sebab kegiatan itu menjadi ajang pengembangan para generasi muda kabupaten Bangkalan untuk mengenalkan budaya  maupun pariwisata yang ada di kabupaten Bangkalan. “Makanya kegiatan ini akan kami usahakan dilaksanakan pada tahun ini dan  kami optimis bisa dilaksanakan. Ya kalau meleset pada hari jadi bangkalan  terpaksa kita gelar pada bulan November, ” tuturnya.

Kadisbudpar Bangkalan mengharapkan pelaksanaan pemilihan Duta wisata Kacong Jebbing bisa digelar pada hari kadi kabupaten Bangkalan yang ke 491 ini karena pemilihan Duta wisata ini akan berdampak ke sektor perekonomian kembali pulih setelah pandemi covid 19. (edi/shb).