HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Show Of Force Pasukan Pengamanan Pemilu, Anggota Forpimda Bangkalan Naik Rantis Milik Kodim

bupati dan Kapolres bangkalan saat naik rantis

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah melaksanakan Apel Pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pilpres dan Pileg tahun 2019, dengan naik Kendaraan taktis (Rantis) milik Kodim 0829/Bangkalan, anggota Forpimda,Ketua  KPU dan Ketua Bawaslu kabupaten bangkalan mengikuti Show of Force pasukan pengamanan pilpres dan pileg 2019 keliling kota Bangkalan.

Kapolres Bangkalan,  AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menjelaskan, pergeseran pasukan dari Polda Jatim sudah dilakukan sejak kemarin. “Pergeseran pasukan Pam TPS dari Polda sudah kita geser dari kemarin, karena mereka  harus memiliki banyak waktu untuk bisa beradaptasi  dengan wilayah penugasan, kemudian berkordinasi dengan KPPS mengingat mereka bukan anggota organik kita (polres bangkalan red),  sedangkan untuk anggota organik polres Bangkalan hari ini usai apel pergeseran pasukan dan show of force  mereka akan langsung menuju ke TPS,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolrrs bangkalan ini.

Dikatakan dia, anggota Pam TPS dari Polres bangkalan ini langsung melakukan pengawalan pergeseran  kotak suara dari kecamatan ke desa. “Mereka langsung  mengawal  pergeseran kotak suara dari PPK ke desa, dan dari desa besok pagi bergeser ke TPS-TPS,” jelasnya.

Dijelaskan Boby, selain pengaman TPS, pihaknya juga tetap akan melakukan patroli skala besar. “Ya kita dibantu pak Dandim dan pak Danlanal akan tetap dan terus melaksanakan patroli skala besar di daerah pemukiman untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Dandim 0829/Bangkalan.  Letkol Arm, Dodot Sugeng Hariyadi, mengatakan, TNI akan membantu pengamanan  pemilu ini. “Kita dapat perintah dari pimpinan untuk membantu Polri sepenuhnya  dalam  pengamanan pemilu  ini,” jelas Dodot panggilan akrabnya Dandim Bangkalan ini.

Dikatakan Dodot, sesuai dengan indek kerawanan yang telah dipetakan oleh Polres, kabupaten Bangkalan relatif paling aman. “Kabupaten Bangkalan ini relatif lebih aman dari kabupaten  lain di Madura, meskipun aman kita tetap akan  antisipasi,” pungkasnya. (hib/shb)