Siswa Yang Tinggal Di Desa Kawasan TMMD Sambut Antusias SIMOKOS

 

siswa saat menyambut simokos

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (Simokos) mengunjungi siswa SD,SMP dan SMK Mifhtawul Ulum  di Desa. Durin Timur Kecamatan konang Kabupaten Bangkalan. Kunjungan ini dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0829/Bangkalan, kedatangan Simokos Simokos yang  dioperasikan oleh Serma jaelani yang keseharian berdinas di Koramil 0829/11 Konang disambut gembira oleh siswa dan siswi di desa tersebut.

Dan SSK TMMD Ke-103 Kapten Inf Syaifuddin yang turut mengawasi operasional Simokos mengatakan, dirinya sangat bangga karena kedatangan Simokos di sejumlah sekolah di desa Durin Timur  mendapat sambutan yang sangat antusias dari pihak guru maupun siswa.  “Kami manfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial ke sekolah-sekolah di wilayah Desa Durin Timur Kec. Konang dalam rangka mendukung kegiatan program TMMD ke 103 TA. 2018 Kodim 0829/bangkalan. Sungguh sambutanya luar biasa bahkan para Kepala Sekolah menghendaki kedatangan Simokos ini setiap hari di sekolahnya,” kata Dan SSK TMMD Ke-103 Kapten Inf Syaifuddin, Rabu (17/10/2018)

Sementara itu, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Selaku Dansatgas TMMD Ke-103 Letkol Arm Dodot sugeng Hariadi S.E. menyampaikan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah membuka pintu kepada Tim Simokos yang melaksanakan komunikasi sosialnya. “Mereka senang dengan ruang baca terbuka, bebas memilih dan gratis sehingga Si Mokos ini lebih disukai oleh adik-adik maupun masyarakat lainnya, dan keberadaan Si Mokos ini merupakan inovasi Kodam V/Brw dan baru dibagikan satu unit untuk setiap Kodim dan apabila kurang harapan Komando Atas sedapat mungkin berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk memperbanyaknya,” terang Dodot panggilan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan ini

Orang nomer satu di jajaran Kodim 0829/bangkalan  mengatakan, antusiasme guru dan siswa terhadap keberadaan Simokos akan dilaporkan kepada Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. “Saya harap, pemerintah daerah bisa memperbanyak Simokos karena sangat penting demi membantu siswa menambah wawasan serta mencerdaskan kehidupan bangsa, makanya Simokos ini akan kami laporkan ke pak Bupati karena kegiatan simokos ini bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda indonesia yang mempunyai wawasan kebangsaan  dan berkepribadian yang luhur,” pungkasnya. (sgs/hib).