SMKN 1 Labang Bakal Luluskan Siswa Siap Kerja

Kepala SMKN-1 Labang, Nur Hazizah

 

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Agar siswa SMKN 1 Labang siap kerja pada saat lulus, sekolah yang berada di kawasan wilayah kaki jembatan Suramadu itu menyiapkan dengan jurusan-jurusan yang siap kerja di industri. “Saat ini ada 6 jurusan salah satu jurusan di sekolah ini yang lulusannya siap kerja yaitu jurusan Tehnik eletronika Industri,” kata Kepala SMKN-1 Labang, Nur Hazizah, Sabtu (14/1/2017).

Dikatakan dia, selain jurusan tehnik Eletronika Idnustri, jurusan lainnya adalah Tehnik Sepeda motor, Tehnik kendaraan ringan, Akuntansi, rekayasa Perangkat lunak dan tehnik komputer Jaringan. “Dari 6 jurusan yang ada, jurusan yang paling diminati siswa adalah Akuntansi, Tehnik Komputer Jaringan dan  jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, sedangkan jurusan yang paling sedikit peminatnya adalah Tehnik kendaraan ringan,” jelas Nur Hazizah.

Lebih lanjut Nur Hazizah menjelaskan, jurusan-jurusan yang ada di SMKN-1 Labang ini memang dipersiapkan untuk industrialisasi di Madura. “Karena SMKN Labang ini lokasi berada di kawasan kaki jembatan Suramadu ya kita sediakan jurusan-jurusan yang mengarah kepada industrialisasi di Madura. Jadi nanti kalau sudah ada Industrialisasi lulusan SMKN 1 Labang ini langsung siap kerja,” katanya.

Ditambahkan Nur Hazizah, saat ini di SMKN 1 Labang ada sekitar 760 siswa, dari julah siswa tersebut sebanyak 4 rombongan belajar (rombel) mengambil jurusan  Tehnik Eletronika Industri. “Jadi banyak juga peminatnya jurusan Tehnik Eletronika Industri ini,” pungkasnya. (hib/shb)