HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Snegal Gelar LDKS Bagi Calon Pengurus OSIS

Pembina OSIS Snegal, Holilih saat menyematkan tanda peserta kepada Peserta LDKS

Pembina OSIS Snegal, Holilih saat menyematkan tanda peserta kepada Peserta LDKS

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- SMPN-2 Galis (Snegal) menggelar Ladtihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada calon pengurus OSIS di sekolah tersebut. Dalam LDKS yang digelar selama dua hari tersebut, calon Pengurus OSIS digembleng tentang ilmu keorginsasian. “Selama 2 hari calon Pengurus OSIS ini akan mengikuti 2 kegiatan yaitu kegiatan indoor dan out door,” kata Kepala Sekolah SMPN-2 Galis, Repelita Ayu Winarni, S.Pd melalui pembina OSIS Holilih, Sabtu (16/01/2014)

Dikatakan Holilih, pada kegiatan indoor, calon pengurus ini akan diberi materi tentang kepemimpinan, keorganisasian, problem solving dan surat menyurat. “Tujuannya dari LDKS ini untuk memberikan bekal kepada calon-calon pengurus OSIS tentang kepemimpinan agar calon pengurus OSIS Snegal ini nanti bisa menjalankan organisasi OSIS secara benar,” jelasnya.

Sedangkan untuk materi out door, kata Holilih, nantinya akan digelar outbond yang lokasinya berada disekitar sekolah. “Didalam outbond itu akan diadakan permainan jaring laba-laba dan permainan lainnya secara berkelompok, dalam permainan ini, kita ingin mendidik mereka sebagai tim work yang kompak. Jadi permainan dalam out bond ini untuk melihat leadersip atau jiwa kepeimpinan dari calon pengurus OSIS,” terangnya..

Lebih lanjut Holilih menjelaskan, jumlah peserta LDKS Snegal ini sebanyak 34 siswa yang terdiri dari siswa kelas VII dan kelas VIII. “Ke-34 siswa ini merupakan hasil seleksi untuk menjadi calon pengurus OSIS Snegal. Jadi kami seleksi dulun” katanya.

Ditambahkan Holilih, kegiatan LDKS ini merupakan kegiatan rutin Snegal yang digelar setiap tahun. “Ini agenda rutin yang kita lakukan setiap ada pergantian OSIS. Jadi calon Pengurus OSIS yang baru mesti melalui LDKS,” pungkasnya. (hib/sh)