HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Propinsi Jatim Gelar  Operasi Pasar Murah

Pasar murah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– untuk menjaga stabilitas harga dan menekan angka inflasi, Dinas Pertanian dan ketahanan pangan propinsi Jawa Timur menggelar pasar pangan murah di kelurahan Pageranan kecamatan kota kabupaten Bangkalan. Puluhan orang menyerbu pasar pangan murah tersebut. “pagelaran Pasar Pangan Murah Berkualitas merupakan Program Pemprov Jatim dalam mengendalikan inflasi menstabilkan harga bahan pokok, menjaga daya beli masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat setelah kenaikan harga BBM ,” Kata Kabid Ketahanan Pangan Jawa Timur, Pudjiati Ningsih di kantor kelurahan Pageranan kabupaten Bangkalan Rabu (01/11/2022).

Dikatakan dia, kegiatan pasar pangan murah berkualitas in tujuannyai untuk membantu menstabilkan harga. “Pasar murah ini sesuatu cara pemerintah untuk membantu menstabilkan harga bahan komoditas yang dibutuhkan masyarakat, kegiatan pasar murah ini sudah kita lakukan di kabupaten kota di Jawa Timur dan acara seperti sudah 15 kali berjalan termasuk disini di kecamatan bangkalan,kami akan road show ke berbagai kota di Jawa timur semoga membantu warga yang membutuhkan,”j elas Pudjiati Ningsih

Dijelaskan Pudjiati Ningsih , pasar pangan murah di kabupaten bangkalan di gelar hanya sehari . “Harga kebutuhan pokok di Pasar Pangan Murah berkualitas di kelurahan Pageranan, kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan dipastikan lebih murah di bawah harga pasar, Seperti beras dijual dengan harga Rp. 43.000 per 5 kilogram (kg). Kemudian gula dijual harga Rp12.000 per kg, cabe rawit dan cabe besar dijual dengan harga Rp 5.000 per bungkus (250 gr). Kemudian bawang merah dengan harga Rp 25.000 per kg, bawang putih kaing dengan harga Rp. 18.000 per kg serta minyak goreng dengan harga Rp. 12.800 per liter. ,” terangnya.

Lurah Pageranan, Agus Yofa Deny S, S.E mengharapkan pasar pangan murah ini bisa membantu warga sekitar yang membutuhkan,.”Semoga tidak hanya sekarang kita yang mengadakan pasar murah insyaallah berkelanjutan di bulan mendatang,” kata Agus.

Ditambahkan Agus masyarakat Kelurahan Pageranan sangat antusias menyambut pasar pangan murah ini. “Antusias warga di kelurahan Pageranan baik dan pasar murah ini cukup membantu dan memang dampak covid-19 stabilitas harga memang turun naik,dengan adanya pasar murah harga dibawah pasar warga berbondong-bondong datang untuk membeli sembako murah yang kami sediakan, ” tuturnya.

salah seorang warga di kelurahan Pageranan, Putri mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. “Kami bisa berbelanja kebutuhan bahan pokok dan kami menyambut gembira adanya pasar sembako murah ini karena harga di operasi pasar ini jauh lebih murah dibanding harga di pasaran,” pungkasnya (edi/shb)

salah seorang  warga di kelurahan Pageranan, Putri mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. “Kami bisa berbelanja kebutuhan bahan pokok dan kami menyambut gembira adanya pasar sembako murah  ini karena harga di operasi pasar ini jauh lebih murah dibanding har