HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Stabilkan Pasokan Pangan Dinas Ketahanan Pangan  Bangkalan Gelar Pangan Murah

plt Kadis Ketahanan Pangan Bangkalan, Puguh Santoso

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk menstabilkan pasokan pangan dan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Bangkalan menggelar Pangan murah atau pasar murah di lapangan perumnas Tunjung Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Belum sampai satu jam, barang barang yang dijual di pasar murah tersebut seperti beras, telur, minyak goreng dan gula pasir ludes diborong pembeli.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bangkalan, Ir Puguh Santoso menjelaskan, pasar pangan ini merupakan upaya dari pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan harga pangan serta menekan laju inflasi tahun 2023 di kabupaten bangkalan. “Alhamdulillah pasar murah ini dibuka jam 9.00 Wib, sekarang ini barang-barang yang dijual sudah hampir habis, ” kata Puguh sapaan akrabnya Plt Kadis Ketahanan Pangan Bangkalan, usai membuka pasar murah, Sabtu (25/03/2023)

Dikatakan dia, selain untuk menstabilkan pasokan pangan, Digelarnya pasar murah tersebut juga untuk meringankan beban masyarakat pada bulan suci Ramadhan. “Dengan pasar murah jni kita memberi kesempatan kepada masyarakat serta  meringankan beban yang ditanggung pada bulan suci Ramadhan ini sehingga masyarakat merasa terbantu, ” jelasnya.

Pasar murah yang digelar di lapangan Perumnas Tunjung Burneh ini digelar selama 1 hari. “Kita pilih lapangan perumnas Tunjung Ini karena  posisinya berada di tengah tengah, tidak terlalu jauh dengan kota bangkalan, tapi bisa dijangkau oleh masyarakat Naro,an, Sobih, dan Tunjung sendiri, ” terangnya.

Plt Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Bangkalan mengharapkan di masa yang akan datang acara pasar murah bisa digelar kembali. “Harapan kami pasar murah ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di perumnas Tunjung ini dan kedepan nanti dinas ketahanan pangan bisa lebih melayani masyarakat dengan baik dan ketahanan pangan bisa masuk di hati masyarakat, ” pungkasnya. (min/shb)