HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

STAIDHI Cetak  Mahasiswa Jadi Leader dan Enterpreneur Bermoral Dan Agamis

Kiai Bustomi saat mengisi acara PORMADHI

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Visi misi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (STAIDHI) mencetak mahasiswa untuk  menjadi seorang Leader dan Enterpreneur yang bermoral dan agamis. Hal itu disampaikan oleh Ketua STAIDHI Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, KH Bustomi Djauhari pada hari pertama Pelaksanaan Pekan Orientasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (PORMADHI), Rabu (07/09/2022).

Dikatakan dia, PORMADHI ini dilaksanakan  sebelum mahasiswa  aktif masuk kuliah. “Jadi PORMADHI ini  pada dasarnya adalah untuk membentuk pemahaman mahasiswa baru STAIDHI  agar sesuai dengan dunia kemahasiswaan terutama disesuaikan  berdasarkan jurusan pendidikan Islam dan ekonomi,” jelas Kiai Bustomi Ketua STAIDHI  yang juga Sekretaris MUI kabupaten Bangkalan ini.

Dalam PORMADHI itu, Kiai Bustomi menegaskan kepada mahasiswa agar nanti pada saat selesai kuliah  dari STAIDHI bisa  menjadi manusia yang bermartabat. “Makanya di kampus STAIDHI ini program pembelajarannya selain  di ajari ilmu umum mahasiswa juga di beri pelajaran ilmu pondok pesantren, sehingga perlu disamakan presepsi dari calon mahasiswa agar nantinya mereka memahami visi-misi dari institusi STAIDHI, ” terangnya.

Pada kesempatan itu ketua STAIDHI yang juga Pengasuh Ponpes Darul HiKmah memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru STAIDHI di hari pertama PORMADHI. “Kami ucapkan kepada mahasiswa baru selamat datang di Kampus STAIDHI, ” tuturnya.

Kiai Bustomi mengharapkan  mahasiswa baru STAIDHI belajar yang rajin agar supaya kelak menjadi seorang Leader. “Harapan saya kepada  mahasiswa baru untuk belajar yang sungguh sunhguh agar bisa menjadi  leader, kalau bisa jadi bos besar di Indonesia,yang bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat terutama mereka mampu mewujudkan kesejahteraan bagi dirinya sendiri dan orang lain,” katanya.

Salah seorang mahasiswa baru STAIDHI, Junaidi  mengatakan, dirinya sungguh senang bisa menjadi keluarga besar kampus STAIDHI. “Alhamdulilah saya bisa kuliah di kampus yang saya idam-idamkan karena di kampus ini di ajarkan ilmu agama dan ilmu umum,disini juga diajarkan tentang ilmu yang tidak diajarkan di kampus lain,dan dosennya luar biasa ramah dan baik-baik membimbing kita menuju kesuksesan,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen STAIDHI dan sekakigus penanggung jawab pelaksanaan PORMADHI, Musohihul Hasan mengatakan jumlah mahasiswa baru di STAIDHI ada 90 orang mahasiswa. “Semoga Pelaksanaan PORMADHi berjalan sukses dan bermanfaat,” pungkasnya. (edi/shb)