HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tak Kunjung Diproses, Korban Kasus Pengeroyok Didampingi Anggota DPR RI Dapil Madura Datangi Polres Pamekasan

korban Pengeroyokan, H Norholis
korban Pengeroyokan, H Norholis

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – Karena tak Kunjung di proses, korban kasus pengeroyokan dan pembacokan dengan celurit mendatangi Polres Pamekesan. Kedatangannya korban H Norholis ke Mapolres Pamekasan di dampinggi Anggota DPR RI Dapil Madura, KH Kholilurahman untuk menanyakan kelanjutan dari proses kasus yang menimpa dirinya.
“Kasus ini sudah berjalan 4 bulan lebih, dan  tidak ada satupun dari pelaku pengeroyokan yang ditahan. Ironisnya pihak polres Pamekasan sudah menetapkan satu tersangka namun di keluarkan karena masa tahanannya habis. itu kan menandakan pihak polres berpihak kepada pelaku,” kata  H Norholis Minggu (26/6/2016)

H Norholis menilai polisi telah memihak kepada pelaku hal disebabkan karena pelakunya adalah oknum kepala desa dan perangkatnya serta bersama teman lainnya yang jumlahnya 10 orang. “Apakah karena pelakukan seorang kades,” kata Norholis dengan nada bertanya.

Dikatakan H Norholis, dirinya meminta keadilan kepada pihak polres agar segera menangkap para pelaku yang mengeroyok dirinya yang jumlahnya 10 orang. “Saya harap Polisi segera menangkapnya,” tuturnya

Sementara itu, anggota DPR RI dapil Madura, KH Kholilurrahman mengatakan,  kedatangan dirinya ke mapolres Pamekasan ini karena sudah menjadi tanggujawab dirinya kepada masyarat selaku wakil rakyat. Bahkan beberapa waktu yang lalu dirinya juga telah melaporkan kasus yang menimpa H Norholis dan anaknya  ini ke Mabes Polri. “Saya berharap kasus ini cepat selesai dan terungkap semua pelakunya dan di hukum sesuai perbuatannya,” kata Kholilurrahman.

Mantan Bupati pamekasan itu. Meminta polisi harus netral dalam menangani parkara ini. Dan jangan pandang bulu. “Siapapun pelakunya harus di tangkap karena sudah jelas di keroyok. Saya yakin kalau di lakukan sendirian mustahil lantaran luka yang menimpa korban norholis ini sangat banyak. Kami bukan orang Pamekasan saja yang akan di bantu tetapi seluruh warga Madura mulai Sumenep, Sampang dan Bangkalan, apa bila di butuhkan kami siap,”  Uangkapnya kholilurrahman anggota DPR Ri dapil madura dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di Mapolres pamekasan, kedatangnya anggota DPR RI dan korban pengeroyokan ini diterima oleh Waka Polres Pamekasan, Kompol Harnoto .ia  berjanji akan melakukan proses hukum berdasarkan fakta fakta di lapangan. “Dalam waktu dekat berkas kasus ini akan segera dilimphakan ke Pengadilan,” Kata Harnoto

Sebelumnya pihak polres Pamekasan telah melakukan rekontruksi ulang kejadian kasus Pengeroyokan ini di rumah korban H  Norholis, rekontruksi ulang dilakukan, karena  BAP di tolak pihak oleh pihak Pengadilan Negeri Pamekasan. (rhm/shb)