Tak Kunjung Gelar Konfrencab, 5 Komisariat PMII Bangkalan Gelar Konferensi Pers

Para Ketua Komisariat PMIII saat konfrensi pers

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena tak kunjung menggelar Konfrensi Cabang (Konfrencab), 5 Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan menggelar konferensi pers. “Kami kecewa dengan ketua PMII Cabang Bangkalan dikarenakan tidak bisa menyelenggarakan konferensi cabang. Konfrencab ini merupakan momen pergantian kepemimpinan ditingkatkan pengurus cabang,” Kata ketua Komisariat PMII STAI Syaichona Kholil Bangkalan, Muhammad Ulil Al-Ashar saat konferensi pers di Sekretariat PK PMII UTM Telang kecamatan Kamal, Rabu (11/01/2022).

Dikatakan Dia, tidak digelarnya Konfrencab ini suatu bukti bahwa pengurus PMII cabang Bangkalan tidak becus didalam mengurus organisasi. “Seharusnya tanggal 24 Desember 2022 kemarin sudah di gelar konfrencab. Penundaan konfrencab ini tentunya menciderai organisasi. Ini bukti jelas kebobrokan pimpinan PMII cabang yang tidak becus dalam mengurus organisasi dan sudah  acuh dan  tidak peduli dengan ribuan kader di PMII” jelas Ulil sapaan akrabnya Ketua Komisariat PMII STAI Syaichona Kholil Bangkalan ini.

Dijelaskan Ulil, Pengurus Komisariat telah berupaya membantu pengurus cabang akan tetapi mendapat sambutan yang  tidak baik, “PMII itu lahir dari rahim NU, maka sungguh sangat memalukan jika di tanah kelahiran NU sendiri malah PC PMII tidak becus dalam mengurus organisasi dan tidak dapat menyelesaikan persoalan kecil,” terangnya.

Saat ini kata Ulil, masa jabatan ketua dan pengurus PC PMII telah melewati batas waktu dan telah melanggar aturan. “Masa bakti PC PMII Bangkalan periode 2021-2022 sudah lebih satu tahun dikarenakan dalam ART  PMII bab VII pasal ke 6 masa jabatan PC adalah satu tahun, otomatis sudah melewati batas waktu dan telah melanggar ketentuan dalam konstitusi yang telah diatur, ” tutur Ulil.

Ketua Komisariat PMII STAI Syaichona Kholil Bangkalan mengaku kecewa dengan Ketua Cabang PMII Bangkalan yang menunda konfercab, “Kami atas nama kader yang masih peduli terhadap keberlangsungan dan kebaikan PMII Bangkalan  kecewa dengan keputusan ketua Cabang yang menunda konfercab sampai detik ini tanpa kejelasan, ” katanya.

Ke-5 Pengurus Komisariat PMII yang menggelar konfrensi Pers itu antara lain ; Ketua komisariat STAIS Bangkalan,  Ketua komisariat UTM,. Ketua komisariat STITAL  Bangkalan,. Ketua komisariat STITMU Bangkalan dan Ketua komisariat STEBIA Bangkalan

Terkait dengan adanya konfrensi pers dari 6 Pengurus Komisariat ini, Jurnalis medianewsmedia. com berusaha mengkonfirmasi kepada ketua PMII cabang Bangkalan melalui WhatsApp namun tidak dibalas. (edi/shb)