HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Desa Kadur Tanami Pohon Pisang Di Jalan Yang Rusak Sepanjang 4 KM

warga Dusun Daleman saat menanam pohon pisang dijalan yang rusak parah
warga Dusun Daleman saat menanam pohon pisang dijalan yang rusak parah

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – puluhan warga Dusun Daleman, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, kesal karena jalan setempat rusak parah. Jalan yang rusak itu sudah berlangsung  sudah 15 tahun. Jalan rusak parah yang menghubungkan antara Kecamatan Kadur dengan Kecamatan Pakong. itu ditanami pohon pisang di tengah jalan, sepanjang 4 kilo miter. Hal itu dilakukan warga sebagai bentuk protes kepada pemerintah

Menurut Jasuli, warga setempat, jalan tersebut sudah15 tahun tak pernah diperbaiki. Bahkan semua aspalnya sudah terkelupas dan tinggal batunya yang menganga. “Ini bukan sawah untuk ditanami padi, tapi jalan rusak dan tidak layak untuk dilewati kendaraan,” kata Jasuli. Selasa (29/11/2016).

Dia menambahkan, rusaknya jalan tersebut sudah berkali-kali diajukan ke pemerintah, namun tak pernah dapat perhatian. Bahkan kerusakannya semakin parah. “Jalan ini setiap hari dilewati anggota dewan, tapi tak pernah ada perhatian,” imbuhnya.

Maka dari itu warga yang selama ini sudah kesal bahkan upaya upaya warga yang melakukan kordoinasi mulai dari kepala desa serta kecamatan tidak adan respon. Berdasarkan inisiatif warga sendiri dan hasil musawarah dan memilih menanam pohon pisang di sepanjang jalan. (rhm/shb)