HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tak Sampai Satu Jam, 5.450 Paket Sembako Di Pasar murah Ludes

bupati bangkalan, saat meninjau pasar murah
bupati bangkalan, saat meninjau pasar murah

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul fitrih 1437 Hijriyah, Pemkab Bangkalan menggelar pasar murah. Begitu dibuka oleh Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, sebanyak 5.450 paket sembako ludes di borong pembeli. “Pasar murah ini bentuk dari kepdulian pemkab bangkalanuntuk meringankan beban masyrakat menjelang lebaran Idul Fitrih,” kata Ra Momon sapaan akrabnya bupati bangkalan dalam acara Pembukaan Pasar murah dalam menyambut hari raya idul fitrih 1437 H. Yang digelar di depan pendopo agung  Bangkalan, Selasa (28/06/2016).

Dikatakan Ra  Momon, biasanya menjelang hari raya Idul fitrih harga kebutuhan pokok di asar melonjok naik dibandingkan dengan hari-hari biasanya. “Agar masyrakat tidak kesulitan untuk memperoleh sembako ya kita gelar acara pasar murah ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan,harga sembako yang dijual di pasar murah ini, 45 persen lebih murah dari  harga di pasar. “Kalau di pasar dijual Rp 50 ribu di para murah ini bisa dibeli dengan harga 30 ribu/ paket sembako yang betrisi beras, minyak goreng, tepung trigu dan mie instan,” katanya.

Sementara itu  Asisten ekonomi dan kesra, Moh Fahri,  menjelaskan, kegiatan pasar murah ini merupakan wujud nyata dari semua pihak untuk menstabilkan harga menjelang hari raya indul Fitrih. “Biasanya menjelang lebaran harga itu tidak  stabil, untuk mentabilkan harga barang kita gelar pasar murah ini,” jelas Fahri

Selain untuk menstabilkan harga, kata Fahri, digelarnya pasar murah ini juga membantu  mengurangi beban bagi masyarakat yang ber ekonomi lemah. “Maksud diadakan pasar murah ini mengurangi beban masyarakat ekonomi lemah karena di pasar murah ini menyediakan harga paket sembako di bawah harga pasar,” tuturnya.

Ditambahkan Fahri, Peserta pasar murah ini adalah semua SKPD semua BUMD dan BUMN perbanka dan pelaku ekonomi di kabupaten Bangkalan. “Penjualannya kita lakukan dengan sitem kupon, jumlah kupon sesuai dengan jumlah paket sembako yang kita jual yaitu 5.450 paket sembako,” pungkasnya. (hib/shb)