HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Bangun Monumen Laka Di Jalur Mudik

Kaplres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha dan kasatlantas, AKP Ady Nugroho saat meninjua Monumen Laka
Kaplres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha dan kasatlantas, AKP Ady Nugroho saat meninjua Monumen Laka

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten bangkalan dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada semester pertama yaitu mulai Janurai hingga Bulan Juni ini sudah ada sebanyak 36 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Untuk mengurangi jumlah laka lantas tersebut Polres Bangkalan membangun monumen laka lantas yand ditempatkan di pintu masuk akses Suramadu di Pertigaan Tangkel desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. “Dengan ada tugu ini bisa menjadi peringatan bagi pengedara lebih-lebih pada saat ars mudik nanti,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha, Minggu (26/06).

Dikatakan dia, anggaran untuk pembangunan monumen laka lantas itu merupakan bantuan dari BPWS dan sebagian juga adalah sumbangan dari masyarakat. “Untuk anggarannya kita dibantu oleh BPWS dan ada juga bantuan dari masyarakat,” jelas Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan asal Aceh ini.

Lebih lanjut Anis menjelaskan, selain membangun monumen laka lantas, untuk mengurangi jumlah kecelakaan di bangkalan, khususnya pada arus mudik nanti, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah personel di titik rawan laka lantas atau black spot. “Dengan monumen laka lantasa ini kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan akses ini diharapkan bisa menurun, karena jalan akses Suramadu ini merupakan jalur black spot,” katanya.

Kasatlantas Bangkalan, AKP Ady Nugroho menjelaskan, untuk memantau arus mudik di jalan Akses suramadu, pihaknya juga akan memasang CCTV yang akan disambungkan dengan CCTV milik BPWS. “Ya kita juga ada cctv, yang nanti akan kita minta disambungkan BPWS,” terangnya.

Selain memasng CCTV di jalan akses Suramadu kata Ady,  pihaknya juga akan membangun sejulah posko dan pospam di daerah-daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas. “Ada beberap posko yang akan kita bangun,” pungkasnya. (hib/shb)