HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Terkendala Lahan, Dinas Perikanan Bangkalan Gagal Bangun Agropolitan

Kepala Dinas Perikanan Bangkalan Moh Zaini

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena terkendala dengan lahan, Dinas Perikanan   kabupaten bangkalan gagal membangun Agropolitan. “Kami Dinas Perikanan tidak mempunyai lahan, contohnya lahan tambak yang di daerah Telang Kamal, area tambak itu milik provinsi bukan milik kabupaten bangkalan, begitu juga di berbagai kecamatan belum ada lahan” Kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan, Drs.Moh. Zaini, MM,Minggu (29/01/2023).

Padahal kata dia, Agropolitan ini harus tersentral. “jangankan lahan untuk agropolitan lahan untuk membuat praktek dan lainya kita masih numpang di balai benih ikan yang juga  milik provinsi. Jadi kalau pemerintah kabupaten bangkalan mau mengelola agropolitan kan banyak tanah-tanah negara, tapi tanah TN itu malah dikelolah menjadi perumahan,” jelas Zaini sapaan akrabnya Kepala dinas Perikanan Bangkalan ini.

Saat ini kata Zaini, pihaknya masih menunggu dioperasikannya centra IKM yang dibangun di desa Baengas jalan akses Suramadu. “Nanti kalau centra IKM  yang ada di jalan akses Suramadu sudah resmi dibuka kita bisa taruh Agropolitan disana,” terangnya.

Kepala Dinas Perikanan kabupaten Bangkalan mengharapkan, pemerintah menyediakan  lahan untuk pembangunan Agropolitan. “Kita berharap pemerintah daerah secepatnya menyediakan lahan untuk Agropolitan agar bangkalan bisa sejalan dengan kabupaten lainnya,” pungkasnya (edi/shb)