Terkendala Pagu Anggaran, Proyek Jalan Kabupaten  Belum Gunakan Kontruksi Bahu Jalan Cor Beton

.jalan kabupaten yang mengunakan kontruksi bahu jalan cor beton

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Karena terkendala dengan pagu anggaran, proyek jalan kabupaten yang menggunakan dana APBD tahun 2022 belum menggunakan kontruksi Bahu jalan cor beton, sementara proyek jalan kabupaten yang menggunakan anggaran DAK sudah menggunakan kontruksi bahu jalan cor beton. “Saat ini yang menggunakan kontruksi itu (bahu jalan cor beton Red)  hanya proyek DAK atau dana pusat  untuk yang proyek APBD sementara masih belum. Pertimbangannya pagu anggaran, ” Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangkalan, Wildan Julianto melalui Kabid Bina Marga, Guntur Setiadi, Sabtu (19/11/2022).

Memang kata dia, kontruksi bahu jalan cor beton lebih bagus karena ada penahanannya. “Hasil pekerjaanya lebih bagus, ” jelas Guntur sapaan akrabnya Kabid Bina Marga PUPR Bangkalan ini.

Namun kata Guntur, kedepannya PUPR akan menggunakan kontruksi rabat beton itu. “Kedepannya kita juga akan  menggunakan kontruksi jalan rabat beton, karena banyak titik di kabupaten Bangkalan tanahnya yang gerak, ” terangnya.

Ditambahkan Guntur, saat ini proyek APBD tahun 2022 sudah mencapai 85 persen. “Untuk pekerjaan fisik sudah 80 persen pertengahan Nopember Insya Allah sudah 100 persen. kalau untuk SPK-nya masih bulan Desember, setelah itu pemeliharaannya 6 Bulan ke depan,” pungkasnya. (min/shb)