Tertangkap Tangan Saat mencuri, Maling Ayam di Massa

maling ayam saat diperiksa oleh Penyidik

maling ayam saat diperiksa oleh Penyidik

Bangkalan- Maduranewsmedia.com- Nasib sial menimpa maling ayam yang satu ini, betapa tidak, RD (34) warga Desa Dalambah, Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Bangkalan tertangkap tangan saat mencuri ayam Filipina dikandang ayam milik H Mawardi (60) Warga jala Halim Perdana Kusuma Kelurahan Mlajah Kabupaten Bangkalan. Bahkan sempat terjadi duel antara pemilik ayam asal kabupaten Sampang itu dengan si Maling sebelum akhinya Maling nahas itu di Massa..

Peristiwa pencurian ayam itu terjadi Sabtu (08/08/2015) pukul 0.02 WIB dini hari. Saat itu RD bermaksud mencuri ayam Filipina yang harganya Rp 3 juta, pada waktu itu RD telah berhasil mengambil dua eko ayam Filipina dan memasukkannya kedalam karung.


Sebenarnya RD sudah berhasil mamsukkan 2 ekor ayam, ternyata RD masih kurang, RD kemudian bemaksud akan mengambil 1 ekor ayam lagi, namun ternyata pemilik ayam H. Mawardi terbangun karena mendengar suara dari ayam yang ada di dalam karung, sontak, si malin ayam tekejut sejurus kemudian menyerang pemilik ayam Filipina itu.

Mendapat serangan mendadak, H Mawardi mampu menangkis serangan maling ayam, terjdilah duel tangan kosong, namun si Maling terdesak dan berusaha mau melarikan diri menuju sepeda motor yang dipakir tak jauh dari rumah pemilik ayam Filipina itu. “Saat dia naik ke motor dan mau kabur saya angkat bagian belakangnya. Kemudian saya banting,” kata H Mawardi.

Setelah dibanting, maling ayam tersungkur, H Mawardi kemudian memegang pelaku, kemudian kedua anaknya juga keluar dari rumah setelah mendengar kegaduhan diluar. “Saya ancam dia, Kalau masih melawan akan saya bunuh kamu. Akhirnya, dia diam saja, kemudian datang anggota polisi mengelamankan dia,” pungkasnya. (hib/shb)