Tidak Netral Ketua KPPS Desa Bujur Barat Dipecat ?

 

Ketua KPU Pamekasan, Mohmamad Hamzah

Pamekasan maduranewsmedia.com- Setelah Ketahuan tidak netral, Ketua KPPS desa Bujur Barat Kecamatan Batu Marmar, Rony Firdaus dipecat. Ketua KPPS tersebut ketahuan mendukung salah satu pasangan calon bupati pamekasan yaitu nomer urut satu. “Iya mas memang benar itu (Ketua KPPS Bujur Barat) sudah mengundurkan diri dan saat ini kita masih mencari penggantinya,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohmamad Hamzah, Senin (25/6/2018)

.Ketua KPPS Desa Bujur Barat ini terlihat ketidak netralannya sebagai penyelenggara pemilu di tingkat KPPS di desa setempat, ketika  Dia berfoto dan memakai atribut paslon nomer urut satu yakni pasangan berbaur. Oleh sebab itu berdasarkan temuan panwascam dan laporan pendukung paslon kholifa dan di tindak lanjuti.

Sementara itu, Ketua Panwaslu kabupaten Pamekasan, Abdullah Saidi membenarkan bahwa Panwakab Pamekasan  telah melakukan pemanggilan dan klarifikasi kepada ketua KPPS Desa Bujur Barat.  “Yang bersangkutan ternyata melakukan pelanggaran yang tidak sepantasnya di lakukan oleh seorang ketua KPPS,” kata Abdullah Saidi.

Dikatakan Abdullah Saidi, pada saat di lakukan Klarifikasi Ketua KPPS Desa Bujur Barat  itu langsung membuat surat keterangan mundur. “Surat pengunduran diri ditulis diatas kertas bermaterai,” terang.Abdullah Saidi

Berdasar informasi yang di peroleh  Maduranewsmedia.com diduga masih ada 4 orang lagi ketua KPPS  yang akan di laporkan kepada panwas terkait tidak netralan mereka sebagai panitia penyelenggara. (rhm/shb)