HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Tiga Bersaudara Tree-J Siswa SDN Demangan 01 Bangkalan Raih Prestasi Lomba Renang Piala Dsipora Cup Sleman 2023

Javier, Javas dan Jibran (3-J) saat menerima piala

Bangkalan, maduranewamedia. com – Tiga bersaudara Siswa SDN Demangan 01 Bangkalan, Javier, Javas dan Jibra atau yang lebih populer dengan sebutan 3-J (tree-J) meraih prestasi lomba renang pada  Piala Dispora Cup Sleman 2023 kejuaraan renang antar sekolah dan perguruan tinggi. “Kami sangat bangga terhadap anak didik kami yang notabene nya masih kakak adik yang terkenal dengan julukan 3-J, mereka berhasil merebut Piala Dispora Cup Sleman 2023 tingkat Kejuaraan lomba renang antar sekolah dan perguruan tinggi, ” kata Kepala UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan, Kinanto, Kamis (09/02/2023).

Dikatakan Dia, Javier merupakan perenang terbaik kategori kelompok umur (KU) 3 memperoleh 5 medali emas, 5 perak dan Javas perenang terbaik KU-4 membawa pulang 5 medali emas 2 perak, dan 1 perunggu,Sementara Jibra perenang terbaik KU-5  berhasil membawa 5 medali emas dan 1 perunggu. “3-J  ini adalah saudara kandung yang meraih prestasi ditingkat nasional,” “Jelas Kinanto sapaan akrabnya Kepala UPTD  SDN Demangan 01 Bangkalan ini.

Kepala UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan mengapresiasi siswa yang telah meraih prestasi nasional itu. “Kami apresiasi anak didik kami yang telah menorehkan prestasi tingkat nasional dengan menjadi perenang terbaik,dan kami dinobatkan menjadi sekolah terbaik di Piala Dispora Cup Sleman 2023,” terangnya.

Dengan dinobatkan sebagai sekolah terbaik kata Kinanto,  pada tahun yang akan datang, pihaknya akan membuat gebrakan. “Kami  akan melakukan gebrakan yang luar biasa pada tahun yang akan datang, kami berharap  semoga siswa-siswi dapat  lebih giat belajar dalam semua aspek baik itu pelajaran atau olahraga, * tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bangkalan yang merupakan ayah dari 3-J, Akhmad Ahadiyan Hamid, bersyukur atas prestasi yang diraih anak anaknya.”Alhamdulillah anak kami yang ikut Kejuaraan renang Piala Dispora Cup Sleman 2023   bisa membanggakan kota bangkalan terutama sekolahnya ,kepada kepala sekolah dan guru yang rela datang Ke Sleman waktu anak kami berlomba kami ucapkan terima kasih, ” pungkas Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini. (edi/shb)