HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Tim Bola Voli Demangan Tunjung Burneh Juara Tournamen HW 2022

Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid saat foto bersama

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Tim bola Voli bagian putra dari Kampung Demangan kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan juara dalam tournamen voli Hizbul Wathan (HW) tahun  2022, Tim Voli tersebut juara setelah mengalahkan tim tuan rumah, Hizbul Wathan pada laga final bagian putra yang digelar di GOR HW Burneh,Sabtu malam (16/10/2022).

Pada laga final tournamen Voli Hizbul Wathan itu, tim voli Demangan Tunjung sebagai juara di bagian putra, sementara itu, Tim NHM  bld  sebagai juara Bagian Putri setelah tim itu sukses menaklukkan perlawanan tim bola Voli Putri Hizbul Wathon yang merupakan tim tuan rumah. Dalam event tersebut, tim tuan rumah baik tim bagian putra dan tim bagian putri harus puas pada posisi juara 2,

Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid yang menyaksikan Pertandingan laga final turnamen voli Hizbul Wathan mengaku bangga dengan para atlet yang berlaga karena para atlet  menunjukan skill secara kelompok. “Tournamet ditingkat kecamatan Burneh ini  ada sejak dulu mulai tahun  2007 sampai 2017 akan tetapi  tournamen di burneh ini masih bersifat lokal dengan sistem arisan, nah dengan adanya tournamet voli Hizbul Wathan semoga terus berjalan dan lancar sampai tahun yang akan datang,” kata Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Kadispora Bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada  panitia penyelenggara tournamen bola voly Hizbul wathon. “Kami selaku Dispora bangkalan cuma melihat mengamati peserta dari tournamen voli, saya ucapkan terima kasih kepada panitia, ” Jelas Diet.

Kadispora Bangkalan berjanji akan memberikan memberikan bimbingan dan rekomendasi kepada atlet voli. “Kami akan  bimbingan agar lebih baik kedepannya, dan bagi atlet yang menang atau juara kami akan meromendasikan kepada cabor PBVSI Bangkalan. Dan kami tetap akan pantau para atlet di bangkalan ini termasuk atlet bola voli supaya dapat memunculkan atlet yang baru dan siap bertanding,” terangnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana turnamen bola voli, Auliya Nur Zain menjelaskan, pertandingan pada laga final sangat seru dari sinilah munculah atlet baru. “Untuk peserta dari tournamet voli Hizbul Wathan bagian putra 18 tim dan peserta yang perempuan 8 tim se-kabupaten Bangkalan, perlombaan ini diadakan setiap tahun sekali karena menjadi tradisi bagi kami,” tutur Auliya sapaan akrabnya ketua panitia pelaksana ini

Ditambahkan Auliya, antusias masyarakat kecamatan Burneh yang mau ikut tournamet bola voli Hizbul Wathon sangat besar. “Kami berharap bagi para juara voli tetap semangat dalam berlatih, tunjukan pesonamu,bagi para peserta yang tidak lolos tetap bangga hati dan tetap dukung tournamen voli Hizbul Wathan di tahun mendatang,” katanya.

Terpisah tokoh masyarakat Burneh, H Sofyan Rasyidi memberikan apresiasi adanya tournamen HW 2022 dan berharap akan muncul bibit bibit atlet vola Voli. “Semoga dari tournamen HW ini muncul bibit atlet atlet bola Voli dari kecamatan Burneh, ” Pungkas Ketua LSM Korem yang juga mantan anggota DPRD Bangkalan. (edi/shb).