HEADLINEHUKUM & KRIMINALPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tim Rukyat Kemenag Bangkalan Berhasil Melihat Hilal

Kader NU yang berhasil melihat hilal saat diambil sumpahnya

Bangkalan, maduranewsmedia.com-Tim Rukyatul hilal Kantor Kementrian Agama kabupaten Bangkalan yang beranggotakan dari Kemenag kabupaten Bangkalan, Bagian Kesra Setkab Bangkalan, Pengadilan Agama, Ormas Islam, kalangan pondok pesantren, ahli hisab  pemerhati hisab Rukyat dan masyarakat yang melakukan rukyatul Hilaluntuk penentuan tanggal 1 Romadhan di pantai Gebang berhasil melihat hilal. “Alahdulillah, kader NU bangkalan Abdullah Hafidzi dapat melihat bulan dan dia sudah disumpah,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Bangkalan , Mudjali melalui Kasi Penyelenggara Syariah, Sulaiman, Ahad (05/06/2019).

Dikatakan dia, Rukyatul hilal yang dimulai pukul 17.21 wib itu berhasil melihat hilal,  hasil rukyat dari tim rukyatul hilal kemenag kabupaten bangkalan ini akan dilaporkan ke Kanwil Kemenag propinsi hingga ke Kementrian Agama RI. “Hasil dari rukyat ini akan kami langsung laporkan ke Kanwil dan  pusat,” jelas Sulaiman.

Namun meskipun tim rukyat kemenang bangkalan berhasil melihat hilal, emikian kata Sulaiman, masyarakat masih harus tetap menunggu penetapan hasil sidang isbat dari Kementerian Agama RI yang akan disampaikan oleh Menteri Agama.
“Untuk mengawali puasa masyarakat harus tetap menunggu penetapan hasil sidang isbat dari Kementrian agama,” pungkasnya. (hib/shb)