HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Tim Saber Pungli Bangkalan Sosialisasikan Intruksi Mendagri Kepada Kepala Sekolah dan Ka UPT Disdik

tim saber pungli
tim saber pungli

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Sapu bersih pungutan liar (saber pungli) pemkab bangkalan terus road show untuk mensosialisasikan intruksi menteri dalam negeri tentang pengawasan pungutan liar dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Setelah sejumlah Dinas diantaranya Dihub, Kantor Pengelolaan Pasar, Dispenduk, RSUD Syamrabu dan Dinkes, Rabu (09/11/2016) tim saber pungli pemkab Bangkalan melakukan sosialisasi di lingkungan Dinas pendidikan Kabupaten bangkalan.

Dalam sosialisasi yang ditempatkan di SMKN-2 bangkalan itu 150 orang yang terdiri dari Kepala sekolah SMA, SMKN, SMP dan Kepala  Upt Disdik se-kabupaten Bangkalan serta para bendahara mendengarkan dengan seksama materi yang disamapiakan oleh tim saber pungli yang diketuai oleh sekdakab Bnagkalan Eddy Moeljono. “Materi yang kita sampaikan dalam sosialisasi ini sama seperti sosialisasi yang kita lakukan di kantor SKPD lain,” kata Yon panngilan akrabnya Eddy Moeljono.

Dikatakan Yon, dalam intruksi Mendagri  tentang pengawasan pungutan liar dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah ada aitem masalah pendidikan yaitu pencaiaran bantuan operasional Sekolah (BOS) dan pemotongan uang makan guru. “Di pendidikan juga ada pelayanan publiknya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten bangkalan, Moh Mohni, mengharapkan agar para kepala sekolah dan  kepala UPT Disdik bisa mencerna materi yang disampiakan oleh tim saber pungli. “Kami berharap mudah-mudahan intruksi Mendagri ini bisa dicerna dengan baik baik serta dilaksanakan dengan baik pula,” pungkas Mohni. (hib/shb)