Tim SAR Gabungan Pemkab Pamekasan Cari 7 Nelayan Yang Hilang Saat Mencari Ikan

Tim SAR

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com-Tim SAR gabungan pemkab Pamekasan membantu dalam pencarian nelayan yang hilan pada saat mencari ikan, nelayan yang hilang itu  berlayar dengan  Kapal Motor Cahaya Bahari yang hilang bersama 8 orang nelayan  warga kampung nelayan, kecamatan Mayangan, kota probolinggo. tim gabungan tersebut melakukan penyisiran di Peairan Madura sampai ke Peraiaran paiton.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polair Polres pamekasan,  Basarnas Tagana< Bakamla itu melakukan penyisiran di  laut lepas untuk mencari kapal Motor Cahaya Bahari Jaya yang hilang sejak kamis lalu.

Pencaraian dimulai dari pantai Jumiang, desa Tanjung  pamekasan, tempat dimana ditemukan satu nelayan bernama Rohim yang ditemukan tewas terapung pada Minggu pagi, penyisiran terus dilakukan hingga ke parairan Paiton Probolinggo

Anak Buah Kapal (ABK) Motor Cahaya Bahari Jaya ini terakhir kontak ke keluarga pada hari Sabtu, dengan posisi mencari ikan di perairan Paiton Probolinggo. Namun  pada jari Minggu pagi, semua ponsel ABK sudah tidak aktif lagi.

Kapal Motor Cahaya Bahari Jaya, dengan 8 nelayan dilaporkan hilang kontak, dari 8 nelayan, satu nelayan dari kapal itu ditemukan tewas di pantai Jumiang desa Tanjung, kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan pada minggu pagi, sementara 7 nelayan lainnya sedang dalam pencarian oleh tim gabungan dari pamekasan yang sampai saat ini belum ditemukan.(rhm/shb)