HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Timsus Ranmor Polres Bangkalan Tembak Pelaku Ranmor Lintas Jawa Madura

 

tersangka Ranmor
tersangka Ranmor

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tim khusus pencurian kendaraan bermotor. (Tim khusus Ranmor) yang dibentuk Polres Bangkalan untuk menekan angka ranmor di wilayah hukum polres Bangkalan berhasil menembak pelaku ranmor lintas jawa-Madura. “Pelaku ranmor yang berhasil ditangkap ini adalah pelaku ranmor di tiga TKP, dua TKP diluar bangkalan diantaranya di kota Gresik dan kota Surabaya,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Rida, Selas (13/12/2016)

Dikatakan dia, tim khusus ranmor tersebut terpaksa menghadiahi timah panas kepada salah seorang pelaku ranmor tersebut karena berupaya melawan petugas.”Satu orang terpaksa kita lumpuhkan karena melawan saat akan ditangkap,” jelasnya.

Dijelaskan dia, dari hasil penydkan yang dilakukan penyidik, dalam setiap aksinya, pelaku menggunakan kunci T untuk mengambil sepeda motor. “Kalau dilihat dari kunci T yang digunakan, alat ini sudah seringkali dipakai, makanya kasus ini akan kita kembangkan dengan berkordinasi dengan Polres Gresik dan Polsekta Surabaya,” terangnya.

Lebih lanjut Anisullah M Ridah menjelaskan, dua tersangka yang ditangkap timsus ranmor polres Bangkalan itu adalah; Mahmudi jakfar (36) warga desa Togubeng kecamatan Geger kabupaten Bangkalan dan Mausun Sale (28)  warga desa Rapa Laok kecamatan ombenkabupaten Sampang. “Kedua tersangka masih dalam proses penyidikan dan kasys ini akan terus kmai kembangkan,” pungkas Anissulah M Ridha.(hib/shb)