TERKINI

Tingkatkan Kapasitas Aparatur, ASN Dan THL Perpustakaan Dan Kearsipan Bangkalan Diberi Pembinaan

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan, Moch Musleh, SH saat membuka acara

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan kapasitas Aparatur, Aparatur Sipul (ASN) dan Tenaga harian Lepas (THL) dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan Diberi Pembinaan. Pembinaan tersebut dilakukan selama 2 hari. “Pembinaan terhadap ASN dan THL ini kita laksanakan selama 2 hari, kegiatan pembinaan ini dimulai  sejak kemarin hari Kamis dan hari  Jum,at ini merupakan hari terakhir,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan, Moch Musleh, SH,  disela-sela acara Pembinaan dan penyusunan penilaian sasaran kinerja pegawai (SKP) dan pembinaan Tenaga harian lepas (THL) dilingkungan dinas perpustakaan dan kearsipan di  aula Ngudia Husada lantai 4, Jum,at (30/08/2019).

Dikatakan dia, kegiatan pembinaan dan penyusunan penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan pembinaan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan dinas perpustakaan dan kearsipan ini dalam rangka kegiatan peningkatan kapasitas aparatur. “Tema kegiatan ini adalah pembinaan penyusunan dan penilaian sasaran kinerja pegawai negeri sipil, pematerinya kita undang dari Badan Kepegawaian, Plt BKPSDA,  Bapak Ari Murfianto dan Ibu Lilik,” jelas Mosleh panggilan akrabnya  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan

 

nara sumber saat foto bareng

 

salah seorang pemateri dari Badan Kepegawaian dan ;pengembangan sumber daya aparatur kabupaten Bnagkalan, Lilik Hariyati SE,MM, menjelaskan, bahwa pengangkatan tenaga honorer itu dilakukan untuk menutupi  kekurangan jumlah Pegawai Ngeri sipil (PNS). “Kekurangan PNS ini ditutupi dengan pengangkatan THL,” jelas Lilik panggilan akrabnya  Lilik Hariyati SE,MM

dijelaskan Lilik, tenaga honorer adalah seseorang yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan untuk melaksanakan tugas tertentu pada instansi pemerintah atau yang penghasilannya menjadi beban APBN maupun APBD.

THL kata Lilik, mendapatkan hak seperti honor yang adil dan layak yang besarannya disesuaikan dengan kemam;uan APBD, pengembangan karier dan peningkatkan  kemampuan melalui jalur pendidikan baik formal maupun informal, dan THL juga memperoleh hak ijin cuti berdasarkan kebijakan atasannya langsung.

Acara Pembinaan dan penyusunan penilaian sasaran kinerja pegawai (SKP) dan pembinaan Tenaga harian lepas (THL) dilingkungan dinas perpustakaan dan kearsipan di aula ruang Loyalitas  Ngudia Husada lantai 4 itu sangat memberikan wawasan kepada semua peserta. “Alhamdulillah mas saya bisa tahu tentang kepegawaian setelah mengikuti acara ini,” kata Salah seorang THL dinas perpustakaan dan kearsipan yang enggan disebut namanya. (hib/shb)