HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Bangkalan Gelar Simulasi Sispam Kota Pemilu 2019

simulasi sispam kota tahapan pemilu 2019

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meningkatkan kemampuan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pada pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April nanti,Polres Bangkalan menggelar simulasi sistem pengamanan  kota tahapan pemilu 2019 . “Kegiatan ini kita gelar dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres, dan pengamanan pemilu yang akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April nanti,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan disela-sela acara Pelatihan Taktis operasional (Tactical Games) sistem pengamanan kota tahapan pemilu 2019
di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (02/04/2019).

Dikatakan dia, pihaknya selalu mewaspadai adanya situasi panas menjelang pelaksanaan pemilu secara serentak. “Situasi panas kita waspadai dan kita lakukan dalam simulasi Sispam kota ini,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, tujuannya dilakukan Simulasi sispam kota tahapan pemilu 2019 ini untuk mensimulasikan kegiatan kegiatan tehnis pengamanan. “Jadi para personel yang akan melakukan pengamanan dalampemilu serentak nanti,  paham dan mengetahui tugas tugas yang akan dilakukan ketika terjadi sesuatau dilapangan,” terangnya.

Ditambahkan Boby, dalam simulasi sisapm kota tahapan pemilu 2019 ini i memang ada skenarionya, akan tetapi  tapi aparat betul betul.paham ketika apa yang diskenario kan itu betul betul terjadi di lapangan, ya pada intinya kita ingin meningkatkan kemampuan teman teman dalam melakukan pengamanan nanti,” katanya..

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Nur Alim menjelaskan, dilaksanakan pelatihan taktis operasional (Tactical Games) sistem pengamanan kota tahapan pemilu 2019 di wilayah kabupaten Bangkalan ini atas perintah pimpinan. Polri. “Kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan kemampuan  personel polres Bangkalan yang akan bertugas, dan mengaplikasikan dalam kamtibmas,” jelasnya.

Dijelaskan dia, peserta pelatihan taktis operasional (Tactical Games) sistem pengamanan kota tahapan pemilu 2019 dalam simulasi ini adalah Perwira pengendali, Kasat opnal dan Kapolsek jajaran, serta  Daramil rayon 1. “Ada 4 skenario, dalam  Pelatihan Tactical floor game ini antara lain; Pengamanan pendistribusian logistik, Pengamanan skala besar pada masa tenang, pengamanan proses pungut hitung dan tahap rekapitulasi suara di kantor KPU<’ pungkasnya. (hib/shb)