HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Tingkatkan Persaudaraan Antara Alumi, STAI Alhamidiyah Gelar Acara Buka Puasa Bersama

para Alumni saat berpose dengan Pimpinan dang pengurus STAI Alhamidiyah
para Alumni saat berpose dengan Pimpinan dang pengurus STAI Alhamidiyah

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Pimpinan Pondok Pesantren dan pengurus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Alhamidiyah desa Sen-Asen kecamatan Konang menggelar acara buka puasa bersama dan silaturahmi para kader & alumny stai Alhamidiyah. Acara tersebut  di gelar di aula gedung STAI Alhamidiyah, Sabtu (18/06/2016). Acara buka puasa bersama itu digelar untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan antara Alumni dan kader STAI Alhamidiyah dengan Pimpinan dan pengurus STAI Alhamidiyah.

Ketua Alumni Alumni Santri alhadiyah Senasen (ASAS) konsulat Madura, Abdul Rasid, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, acara buka puasa bersama itu, sebagai wujud kebersamaan dan untuk mempererat tali persaudaraan antara pimpinan dan Alumni serta segenap jajaran kader Stai Alhamidiyah.

Sementara itu, Pengasuh ponpes Alhamdiyah, Prof. DR. KH AA. Dahlawie Zarkasyi menyatakan, hikmah Ramadan adalah Sepuluh pertama merupakan rohmah, sepuluh kedua dalam bulan Romdahan adalah magfiroh, dan sepuluh ketiga adalah itqun minannar.

Dikatakan Dahlawie Zarkasyi Silaturrahin ini dilakukan dalam rangka mempekokoh ukhuwah islamiah diantara para alumni. “Jadi Silaturrahmi antar alumni sangat penting sekali,” kata Dahlawie Zarkasyi.

Lebih lanjut Dahlawie Zarkasyi menjelaskan, untuk mengantisipasi terhadap program pembangunan Madura yang di motori oleh para investor dengan membawa misi Zending/Gospel atau misi yang menyebarkan ajaran yahudi dan nasrani ini  harus terus disikapi. “Dalam bulan marilah kita perbanyak iktikaf di masjid untuk mendekatkan diri kepada Alloh di hari-hari terkahir di bulan romadlon ini,”pungkasnya.

Buka puasa tersebut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Mas’udi, M.Pd.I , Alumni ASAS serta Civitas Akademik,  PMII  dan BEM STAI Alhamdiyah. (mas/shb)