HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tokoh Bangkalan Diajari Menembak

para pejabta saat latihan menembak

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polres bangkalan mengajari para pejabat dan tokoh untuk latihan menembak. “Ini menembak eksekutif, jadi para pejabat para tokoh kita ajari menembak, biar mereka tahu bagaimana rasanya menembak,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, usai memimpin latihan menembak eksekutif di Mapolres Bangkalan, Senin (10/7).

Dikatakan dia, untuk menembak penjahat yang melawan itu seorang polisi membutuhkan beban mental. “Makanya para tokoh ini kita ajak latihan menembak, biar tahu bagaimana mentalnya, karena menembak bukanlah hal yang ringan,” jelas Anis panggilan akrabnya Anissulah M Ridha.

Dijelaskan,   untuk latihan menembak eksekutif ini, polres bangkalan menyediakan sebanyak 500 butir peluru. “Pelurunya standart polri dan kita sediakan 500 peluru dengan senjata jenis revolver,” terangnya.

Ditambahkan Anis latihan menembak eksekutif ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara, para tokoh masyarakat dan pejabat kita undang untuk mengikuti latihan menembak eksekutif ini. “Alhamdulillah beliau-beliaunya ternyata bisa menembak,” katanya.

Dalam memperingati HUT Bhayangkara ini kata Anis, selain kegiatan menembak eksekutif, polres bangkalan juga mengadakan kegiatan pelepasan anggota Polri yang memasuki masa pensiun. “Ada 7 orang anggota Polri yang pensiun, nanti mereka kita lepas pakai dokar,” pungkasnya. (hib/shb)