HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Tournament Tenis Meja PTMSI Bangkalan Minim Peserta

Tournament Tenis Meja

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Peserta Tournament Tenis Meja yang diadakan oleh PTMSI dan PGRI kabupaten Bangkalan pesertanya minim, padahal tournament itu dipersiapkan untuk menyambut pekan olah raga pelajar Daerah (POPDA) ;tahun 2024 Tournament tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangkalan, Achmad Ahadiyan Hamid di GOR Sunan Mortoyoso Martajesah Bangkalan,Sabtu (04/03/2023).

Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan menjelaskan, digelarnya tournament tenis meja ini untuk  mencari bibit atlet tenis meja yang akan dipersiapkan  untuk mengikuti POPDA tahun 2024. “Kami mengapresiasi terhadap tournament  tenis meja ini, karena kita akan menyambut POPDA, ” kata Diet.

Dikatakan Diet, pada POPDA tahun 2024 kabupaten Bangkalan  akan menjadi tuan rumah. “Insya Allah kita akan menjadi tuan rumah POPDA tahun 2014, namun kita masih menunggu keputusan dari provinsi,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pemenang pada tournament tenis meja ini akan diberikan pembinaan sebaik mungkin. “Para pemenangnya akan kita persiapkan pada ajang POPDA tahun 2024 nanti, ” terangnya.

Kadispora Bangkalan mengharapkan kepada pemenang tournament tenis Maje untuk tidak pindah sekolah. “Jangan pindah sekolah ke luar kota, sebab untuk bisa bergabung dalam POPDA  itu ada persyaratan termasuk calon peserta harus kelahiran 2008, makanya kami mengharapkan bagi para pemenang  jangan pindah sekolah diluar bangkalan takutnya nanti tidak bisa ikut POPDA, ” katanya.

Ketua PGRI Kabupaten Bangkalan, Jupri Kora menjelaskan, bagi pemenang tournament tenis meja nanti bisa mengikuti pelatihan khusus, “Kenapa kami memperlombakan tenis meja karena yang mencintai cabor ini  minim, perlombaan yang pertama yang kami adakan,Lomba teknis meja ajang seleksi pembinaan lebih lanjut untuk kita persiapkan ke POPDA  2024, Kepada guru serta ortu bagi putra atau putrinya yang menjadi juara agar dipertahankan kalau bisa harus mengikuti pelatihan khusus supaya meningkat kemahiran dalam tenis meja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI bangkalan, dr Prima Nugroho mengharapkan, kedepannya  tournament tenis meja lebih meriah, “Pada dasarnya perlombaan tenis meja untuk mencari bibit tenis meja yang jarang menjurai  di ajang bergensi, maka dari itu kami berkolaborasi bersama PGRI bangkalan dan dinas Pemuda Olahraga bangkalan untuk perlombaan kali ini,Semoga di tahun yang akan datang para peminat tenis meja ini tambah banyak serta cabor ini  diminati oleh masyarakat madura khususnya bangkalan,” Pungkasnya (edi/shb)