HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Tunggakan Pelanggan PLN Bangkalan Capai. Rp 8,3 Milyar

Manager PLN Area Bangkalan, Andryas Susilo
Manager PLN Area Bangkalan, Andryas Susilo

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tunggakan Pelanggan PLN Bangkalan hingga bulan Oktober tahun 2016 ini mencapai Rp 8,9 Milyar. Tunggakan pelanggan itu sudah menurun dibandingkan dengan tunggan pelanggan  pada bulan September  yang mencapi Rp 9,5 milyar. “Allhamdulillah tunggakan pelaggan ini bisa menurunberkt kerja keras teman-teman PLN Bangkalan,” kata Manager PLN Area Bangkalan, Andryas Susilo, Kamis (10/11/2016)

Dikatakan Andryas, selain kerja keras petugas PLN, menurunnya tunggakan pelanggan ini juga dikerenakan meningkatnya kesadaran masyarakat kabupaten bangkalan. “Kesadaran masyarakat kita meningkat, salah satunya mereka melihat listrik satu kebutuhan pokok selain sandang,” jelasnya.

Lebih lanjut Andryas menjelaskan, dalam hal tunggakan pelanggan ini,  pihaknya menerapkan aturan yang ketat. “Jadi pelanggan yang sudah tidak sanggup lagi membayar langsung kita bongkar meterannya,” terang Andryas.

Selain dengan cara membongkar meteran kata Andryas, PLN juga melakukan pemutusan tanpa membongkar meteran. “Kalau hanya di putus meteran tetap ada tidak dibongkarn  tapi disegel, kalau sudah nunggak  diatas 3 bulan langsung  di bongkar meterannya,” kata Andryas.

Ditambahkan Andryas, dari 110 ribu pelanggan yang sudah keluar dari pelanggan PLN artinya meterannya sudah dibongkar ada sekitar 40 pelanggan. “Yang 40 pelanggan ini  sudah tidak sanggup membayar lagi dan meterannya terpkasa kita  bongkar, dan  PLN berhak memutus tanpa pemberitahuan, itu memang hak PLN, makanya kita selalu menghimbau kepada para pelanggan harus melakukan pembayaran setiap tanggal 20,” pungkasnya. (hib/shb)