PERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Usai Lantik Kades Perempuan Ke-5, Bupati Bangkalan Minta Data Kemiskinan Di Desa Diperbaiki

bupati Bangkalan saat melantik Kades Galis dajah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Muawwalah Syakur Kades Galis Dajah kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan adalah Kepala desa Perempuan ke-5 yang dilantik Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron.  dengan dilantiknya Kades Galis Dajah itu, dari 281 desa dan Kelurahan 5 orang Kades di kabupaten Bangkalan dijabat oleh perempuan. “Kades Galis Dajah ini adalah Kades Perempuan  ke-5 sebelumnya ada beberapa kades perempuan yang sudah saya lantik,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan di sela sela acara Pelantikan kepala desa terpilih pengganti antar waktu (PAW) di pendopo agung, Jum,at (10/10/2020).

kepada kades, orang nomer satu dijajaran pemkab bangkalan ini meminta agar para Kades memperbaiki data masyarakat miskin. “Data masyarakat miskin harus akurat, makanya para kades harus memperbaiki data masyarakat miskin yang ada,” jelasnya.

Selain data masyarakat miskin, Ra Latif juga meminta agar para Kades juga memperbaiki data stunting.”Data-data lainnya seperti data stunting juga harus diperbaiki. Oleh sebab itu para camat harus memberikan arahan kepada para kades terkait data-data ini,” terangnya.

Ra Latif menekankan, agar para kades tidak menghalang-halangi kegiatan pembangunan baik itu pembangunan yang menggunakan dana APBD Bangkalan, pembangunan dari Propinsi juga dari pemerntah pusat. “Kepala desa harus dapat menjalankan tugasnya cdengan baik,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Achmad Ahadiyan Hamid mejelaskan, setelah kades Galis Dajah meninggal dunia, Kades  galis Dajah dijabat oleh penjabat kades Achmad Afandi. (hib/shb)