HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Usulan Penurunan Biaya Paket Tes Kesehatan Bacaleg Dari Parpol Tak Digubris

Rakor KPU Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – KPU kabupaten Bangkalan menggelar rapat koordinasi Persiapan pemeriksaan Kesehatan bagi  bakal calon anggota DPRD kabupaten Bangkalan untuk pemilu serentak tahun 2024.  Dalam rapat tersebut, salah satu pimpinan parpol mengusulkan agar biaya tes paket kesehatan bagi Bacaleg sebesar Rp 535 ribu/bacaleg di turunkan menjadi Rp Rp 250 ribu. Namun usulan dari parpol tersebut tidak digubris.

Wadir penunjang pelayanan dan Diklit RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Catur Budi menjelaskan, bahwa biaya tes paket kesehatan bagi Bacaleg itu telah mengacu ke peraturan Bupati Bangkalan. “Biaya tes paket kesehatan Rp 535 ribu itu telah mengacu pada perbup, ” kata dr Catur usai rapat koordinasi Persiapan pemeriksaan Kesehatan bagi  bakal calon anggota DPRD kabupaten Bangkalan untuk pemilu serentak tahun 2024 di kantor KPU Bangkalan, Rabu (26/04/2023).

Dikatakan dia, untuk pemeriksaan kesehatan bacaleg itu, RSUD Syamrabu Bangkalan akan membentuk tim khusus. “Kita akan bentuk tim khusus dan pemeriksaannya  juga akan dilakukan ditempat berbeda dari pasien umum, ” jelasnya

Sementara itu, Devisi Teknis penyelenggara KPU Bangkalan, Heni Sri Handayani menjelaskan, Bacaleg bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit lain. “Boleh melakukan pemeriksaan di rumah sakit lain yang penting rumah sakit pemerintah, ” Jelas Heni sapaan akrabnya Komisioner KPU Bangkalan ini.

Sedangkan Ketua Bawaslu bangkalan, Ahmad Mustain Saleh mengapresiasi KPU Bangkalan yang telah memfasilitasi Parpol bertemu dengan steakholder terkait
. (min/shb)