UTM Menerima Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Lebih Sedikit Dari Pada Tahun Lalu

SNMPTN

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Penerimaan Mahasiswa Baru (maba) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 telah di umumkan pada tanggal 26 April yang lalu, dan di madura hanya Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang menerima mahasiswa baru melalui Jalur SNMPT tersebut.

Berdasarkan data yang di peroleh madura newsmedia.com,  UTM akan menerima maba dari jalur SNMPTN sebanyak 1.402 mahasiswa baru, namun hal itu jauh di bawah penerimaan maba SNMPTN pada tahun 2016 yang lalu, yang hingga mencapai 1.665 mahasiswa baru.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan sistem Informasi  (BAAKPSI) UTM  Supriyanto,  saat di konfirmasi membenarkan bahwa saat ini pagu penerimaan Mahasiswa baru dari jalur SNMPTN lebih sedikit jika dibandingkan dengan penerimaan mahasiswa pada tahun lalu, namun menurutnya pada jalur kedua, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), UTM akan menerima Mahasiswa  lebih banyak. “Untuk jalur SNMPTN lebih sedikit mas, karena hanya 30 persen dari total keseluruhan, sedangkan 50 persen jalur SBMPTN dan 20 persennya lagi jalur mandiri,” kata Supriyono, Selasa   (09/05/2017)

Saat di singgung apa penyebab lebih sedikitnya penerimaan maba jalur SNMPTN di bandingkan tahun lalu, Supri, sapaan akrab Supriyanto menjelaskan bahwa, penentuan pagu penerimaan SNMPTN telah di tentukan oleh pemerintah pusat, sehingga UTM harus melaksanakannya.”Sudah di atur oleh pemerintah pusat mas, jadi kami laksanakan,”Pamungkasnya. (jpr/shb).

iklan 100x100