HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wabub Pamekasan Buka Pagelaran Musik Ul Daul, Dalam  Rangka Hari Jadi Pamekasan

wakil Bupati Pamekasan

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Pagelaran budaya dalam rangka hari jadi kabupaten pamekasan ke 487 terus di gelar. pagelaran musik Ul Daul. Yang di gelar minggu (29/10/2017) malam yang di gelar di monumin Arek Lancor. ikuti 18 musik Ul Daul dari tiga kabupaten di Madura.

Dalam momentum tersebut wakil bupati Pamekasan Kholil As’ary dalam sambutannya menceritakan terbentuknya musik Ul Daul.

musik Ul Daul ini terbentuk saat Madura sedang mati lampu. Para tokoh masyarakat musawarah untuk menjaga ke amanan di masyarakat ahirnya nembuat musik tongtong. “Dari situlah musik tradisional ini, terbentuk. Hingga sekarang menjadi musik paten di pamekasan,” kata wakil bupati pamekasan.

Selain itu, antusias masyarakat Pamekasan menyaksikan pagelaran  Musik Ul Daul ini sangat tinggi bahkan musik Ul daul jadi tontonan yang paling di sukai.

Sebelum dimulainya acara Parade Musik Ul Daul Carnaval 2017, ada beberapa penampilan tarian persembahan Gunung Kidul dari Dinas Parawisata kediri.

“Seru sekali mas, yang beginian harus di pertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, karena ini bagian dari Seni dan Budaya yang ada di Madura,” kata Devi salah satu penonton. (rhm/shb)