HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Wabup Bangkalan Lepas Tim Sepak Bola As-Salam Berlaga Di LSN Jogyakarta

Pemain Liga Santri As-Salam saat pamit ke Ketua GP Ansor bangkalan, KH Hasani Zubair
Pemain Liga Santri As-Salam saat pamit ke Ketua GP Ansor bangkalan, KH Hasani Zubair

Bangkalan,maduanewsmedia.com – Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir A Rofii memberangkatkan Tim Sepak Bola Pondok Pesantren Assalam menuju Jogyakarta, Jumat (21/10/2016) pukul 22.30. Tim asal Kecamatan Modung itu bertolak dari Kantor GP Ansor Bangkalan guna mengikuti Babak 32 Besar Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 yang digelar di Jogyakarta.

Di hadapan para pemain dan ofisial tim, Mondir Rofii mengungkapkan, LSN merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang harus dijadikan momentum kebangkitan pesantren dalam membangun bangsa dan negara.

“HSN sebagai wujud penghargaan dari negara kepada ulama dan pesantren. Karena itu, para santri harus bisa mewarnai dan mengambil peran dalam semua bidang, termasuk olahraga sepak bola,” kata Ra Mondir, sapaan akrabnya wakil bupati bangkalan.

Dia berpesan, para santri harus mampu mengejawantahkan karakter seorang santri sebagai pribadi santun, mandiri, ikhlas, dan sederhana. Baik ketika berada di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari. “Jaga nama baik pesantren dan Bangkalan di kancah nasional, jaga sportifitas, dan terpenting jaga kesehatan,” tandas Ra Mondir.

Sementara itu, Kordinator LSN Regional Jatim IV, KH Hasani Zubair berharap, para pemain dan ofisial dapat memaksimal peluang berlaga di Babak 32 Besar LSN di Jogyakarta kendati persaingan lebih ketat. “Jika Assalam mampu menyuguhkan permainan seperti di laga final saat penyisihan, kami optimis akan membawa hasil terbaik dan menjai juara nasional,” harap Hasani Zubair yang juga Ketua GP Ansor Bangkalan itu. (hib/shb).