HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

WAG Cak Mat Madura Inovasi Polres Bangkalan Dalam Meningkatkan Pelayanan Kamtibmas

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) polres Bangkalan membuat Group Whatshap Cak Mat Madura. WAG Cak Mat Madura ini dibuat untuk menciptakan kerukunan antara aparat desa dengan Polsek jajaran. “WAG Cak Mat Madura ini  terobosan baru kami untuk menjaga kamtibmas di desa,” Kata Kapolres Bangkalan,  AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K.
M.H.Selasa (30/08/2022).

Oleh sebab itu dia, pihaknya mendorong semua elemen  masyarakat mulai dari level pemerintahan ditingkat kabupaten hingga ke pemerintahan tingkat desa untuk bergabung ke dalam WAG grup  Cak Mat Madura ini. “Dari WAG cak Mat Madura ini kita bisa  mendapatkan informasi terkait dengan permasalahan kamtibmas yang terjadi sampai dengan level desa, contohnya seperti tingkat RT kami bisa menginformasi terkait dengan permasalahan kamtibmas yang terjadi biar kita  turun ke lokasi langsung,”Jelas Wiwit sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan

Dijelaskan Wiwit, selain untuk menjaga kamtibmas di desa, anggota polsek bisa  lebih akrab kepada tokoh masyarakat di desa.  “Melalui WAG Cak Mat Madura ini anggota polsek jajaran bisa membangun komunikasi dan  supaya biar kenal satu sama lain kepada toko masyarakat di desa,” terangnya.

Ditambahkan Wiwit, WAG Cak Mat Madura ini terbagi berdasarkan wilayah kerja seperti Polsek Burneh,  semua aparat desa di kecamatan Burneh sampai ke RT harus bergabung di WAG Cak Mat Madura.

Inisiatif pembuatan WAG Cak Mat Madura ini kata Wiwit, terinspirasi sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Bangkalan. “Sebelumnya di Pacitan saya sudah membuat WAG rupa, dan hasilnya cukup baik untuk masyarakat. maka kali ini kami terapkan di Bangkalan mungkin bisa membantu masyarakat untuk pengaduan ataupun yang lainnya, ” tuturnya.

Kapolres Bangkalan mengharapkan dengan adanya WAG cak Mat Madura agar supaya  bisa meningkatkan kinerja Polri  dalam mengayomi masyarakat.  “Harapan kami  semoga WAG ini bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin dan bisa menjalin keakraban dengan anggota polsek setempat, tugas kita mengayomi masyarakat dan melindungi dengan cara ini semoga bisa digunakan dengan semaksimal mungkin supaya tercipta Bangkalan yang aman dan sejahtera,” pungkasnya (edi/shb