PERISTIWATERKINI

Wakil Rois Am PBNU Lantik Pengurus NU Bangkalan

Pengurus NU Bangkalan saat dilantik

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Wakil Rois Am PBNU, KH Miftahul Achyar berharap pengurus Cabang NU Bangklan yang baru di bait dan dilantik menjadi kebanggan NU di Madura dan di jawa Timur. “Setelah di baiat ini saya harap semoga NU Bangkalan terus melangkah, sukses dan lancar serta menjadi kebanggaan  warga NU di Madura dan di Jawa Timur serta Indonesia,” kata KH Miftahul Achyar usai membaita pengurus NU dalam acara  Pelantikan Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama Bangkalan masa khidmah 2017-2022 di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Demangan Bangkalan, Rabu (17/1/2018).

Dikatakan Miftahul Achyar, pengurus NU kabupaten Bangkalan, yang akan menentukan masa depan kabupaten bangkalan dan  Madura. “Apakah pengurus NU yang akan dilantik ini sanggup atau tidak sanggup, kalau tidak sanggup, masih ada limit waktu,” kata Miftahul Achyar sebelum membaiat pengurus cabang NU Bangkalan.

Sementara itu Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir mengatakan, setelah dilantik, program jangka pendek yang akan dilakukan adalah penguatan organisasi. “Banyak pengurus MWCNU yang sudah habis masa jabatannya maka kita adakan konfrensi,” jelas  Makki Nasir.

Selain program jangka pendek kata Makki Nasir, PCNU bangkala akan melaksanakan akan menggelar musyawarah kerja cabang Muskercab) yang akan di laksanakan pada bulan April. “Insya Allah Muskercab akan kita gelar pada bulan Spril nanti,” terangnya.

Ditambahkan KH Makki Nasir, dalam Muskervcab akan dibahas program-program prioritas yang banyak bergerak dibidang ekonomi umat. “Prog-program prioritas itu bnayk di penguatan ekonomi umat seperti pelataihan dan pendampingan bagi UMKM,” tuturnya.

Dengan dilantiknya Pengurus cabang NU bangkaln ini kata KH Nasdir Makki, dirinya berharap masdyrakat kabupaten bangkalan tetap istikomah bersama NU. “Ya kami berharap tetap istikomah bersama NU,” katanya,

Selain Wakil Rois Am PBNU, hadir dalam pelantikan Pengurus Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alalah, Sekretaris PWNU dan jajaran pengurun PWNU Jatim serta Wakil bupati Bangkalan, Mondir A Rofii. (hib/shb)