HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Warga Kristen Dan PMII Pamekasan Galang Tanda Tangan Untuk Gelar Pahlawan Nasional Bagi Gus Dur

Umat non muslim dan PMII saat menggalang tanda tangan
Umat non muslim dan PMII saat menggalang tanda tangan

Pamekasan, maduranewsmedia.com– puluhan warga Kristen Katolik dan pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMIIi) kabupaten pamekasan, menggalang 1001 tanda tangan untuk legalitas pahlawan nasional kepada KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Monumen Arek Lancor. Pada kesempatan itu  warga, pejabat serta anak anak ikut  menyuarakan agar Gus Dur di nobatkan menjadi pahlawan Nasional. Kendaraan yang melintas menyempatkan diri untuk tandarangan di atas kain putih untuk mendukung gelar pahlawan Nasional bagi KH. Abdurrahman Wahid, Kamis (10/11/2016).

Penggalangan 1001 tandatangan ini, yang di lakukan ummat non muslim yakni , Kristen katolik merupakan bentuk pengabdian Gus Dur terhadap warga kecil dan non muslim  sangat luar biasa.

Oleh sebab itu, semua ummat Kristen katolik sangat menyayangkan kepada pihak pemerintah karena Gus Dur tidak di beri gelar pahlawan.  “kami sangat menyangkan kenapa Gus Dur ngak diberi gelar pahlawan Nasional, “ kata Lusia ilasabet penganut katolik maria. Kepada sejumlah media. Kamis (10/11/2016).

Semetara itu, ketua greja Katolik Pameksan dan Sampang Promo Fajar Sukarno mengatakan, perjuagan Gus Dur sangat bagus dan sejak iya menjabat sebagai persiden ke 4 itu setiap ada perayaan di agama islam mupun non islan ia sangat merespon. “Saya selaku ketua ketua greja katolik  bersama PMII Pamekasan meminta kepada bapak Presiden agar KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur punya gelar pahlawan nasional,” terangnya.

Menurut umat katolik maria lusia ilasabet mengatakan gus dur sangat layak untuk menjadikan tokoh nasional, karena mantan presiden itu  telah mempersatukan berbagai umat di tanah air.

ketua umum PMII Cabang Pamekasan Miftahul Munir, meminta kepada Presiden RI Joko Widodo melalui kementrian soaial, agar secepatnya Gus Dur ditetapkan sebagai palawan nasional, atau tokoh plural. “Pengumpulan tandatangan  ini agar dijadikan pertimbangan oleh pemerintah untuk menetepkan Gus Dur sebagai tokoh pahlawan,” kata Miftahul Munir.

Sementara itu,hasil penumpulan tandatangan ini akan di berikan kepada kementiran sosial dan ke Presiden Jokowi dodo agar Gus Dur di nobatkan  gelar pahlawan Nasional. (rhm/shb)