Agar Tidak Tertukar, Calon Jemaah haji Pamekasan Beri Tanda Koper Dengan Barang Unik

koper CJH pamekasan

koper CJH pamekasan

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Banyak cara yang dilakukan oleh calon jamaah haji Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur untuk mempermudah pencarian koper saat tiba di Arab Saudi, salah satunya dengan memberikan tanda pada koper dengan berbagai barang unik.

Beberapa barang yang ditempelkan di koper, misalnya mainan anak, bola tenis, bola pimpong, tali raffia, bekas botol air mineral, sandal jepit dan beberapa barang lainnya untuk membedakan koper yang satu dengan koper yang lain.

”Kami sengaja berikan tanda untuk mempermudah mencari koper saat tiba di Arab Saudi nanti,” ungkap salah satu calon haji Ghozi Mujtaba yang menaruh sandal jepit pada kopernya, Senin (8/8/2016).

Sementara itu Kasi Haji dan Umrah Kabupaten Pamekasan, Afandi mengatakan, pihaknya memang memperikan anjuran kepada calon jamaah haji agar memberikan tanda khusus pada kopernya. Salah satunya untuk memberi tanda dengan pita yang warnanya berbeda.

”Kita memang menganjurkan kepada masing-masing rombongan untuk memberi tanda menggunakan pita. Tapi khusus untuk tanda unik ini hasil kreasi calon jamaah haji,” imbuhnya.

Sementara koper calon jamaah haji Pamekasan tersebut rencananya akan dikirim ke Asrama Haji Surabaya pada Selasa (9/8/2016) besok menggunakan truk sebanyak 4 unit dan ditargetkan sudah tiba sebelum pukul 11.00 WIB.

Jumlah calon jamaah haji di Pamekasan sendiri mencapai 748 orang yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter 1 dan 2. Mereka akan berangkat ke Asrama Haji pada Selasa besok dari Masjid Assyuhada Pamekasan. (rhm/shb)

 

iklan 100x100