Tekan Penyebaran Virus Corona Covid-19 CJH Kabupaten Bangkalan Divaksin

Pasutri CJH saat menjalani vaksinasi covid-19

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Meskipun sampai saat ini belum ada kabar dari pemerintah Arab saudi terkait pelaksanaan haji tahun 2021, namun ratusan calon Jema,ah haji asal kabupaten Bangkalan sudah divaksin. “Calon jema,ah haji kita sudah divakasin covid-19,   baik vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua,” kata Kepala Kantor Kementrian agama kabupaten Bangkalan, Abd Haris melalui Kasi haji dan Umroh, Wafir, Rabu (02/06/2021).   

Dikatakan dia, pelaksanaan vaksinasi kepada calon jema,ah haji ini dilakukan untuk mengatisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). “Sekarang ini masih pandemi Covid-19, jadi CJH kita divaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, dan vaksinasi kepada CJH ini adalah salah satu persiapan yang sudah kita lakukan jika nanti ada pengumuman resmi dari pemerintah Arab saudi terkait pelaksanaan ibadah  haji tahun 2021,” jelas Wafir.

Dijelaskan Wafir, calon jema,ah haji yang telah melakukan vaksinasi ini adalah calon  jama, ah haji yang lunas dan berhak berangkat pada musim haji tahun 2020 lalu. “Jumlah CJH yang lunas dan berhak berangkat pada musim haji tahun 2020 lalu itu ada 725 CJH, dan semuanya sudah divaksin,” terangnya.


pelaksanaan vaksinasi kepada ratusan CJH yang sudah melunasi biaya perjalanan Ibadah haji (BPIH) tahun 2020 itu dilakukan di masing-masing puskesmas. “Ya pelaksanaan vaksinasi-nya dilakukan di puskesmas-puskesmas,” tuturnya.  

terkait dengan pelaksanaan haji tahun 2021 ini kata Wafir, pihaknya masih menunggu berita resmi dari pemerintah Arab Saudi. “Sampai sampai ini belum ada kabar baik dari pemerintah pusat dan juga belum ada berita resmi dari pemerintah Arab Saudi. dan saat ini kita wait and see,” pungkasnya. (min/shb)