Amankan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan

Kapolres Bnagkalan, AKBP Rama Samtama Putra bersama Bupati Bangkalan melakukan pmeriksaan pasukan

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan mengadakan apel pagi  di lapangan polres Bangkalan dalam rangka gelar pasukan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. “Apel pagi ini diikuti oleh 350 pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, DISHUB, dan SENKOM,” Kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Santama Putra usai memimpin Apel Pasukan, Jum,at (18/10)

Dikatakan dia,Untuk Persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden, selian Apel,nanti malam akan dilakukan Patroli skala besar. “Nanti malam akan dilanjutkan lagi dalam rangka apel patroli skala besar yang akan di tempatkan di alun-alun Bangkalan yang akan diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, DISHUB dan senkom,” jelas Rama panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Rama, tujuan diadakan apel ini adalah untuk memberikan jaminan, keselamatan, keamanan di kota Bangkalan. “Kabupaten Bangkalan siap mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 nant,” terangnya.

Ditambahkan Rama, untuk pengamanan persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden ini pihaknya menyiapkan 350 personel.   “Kita siapkan 350 pasukan gabungan untuk mengantisipasi potensi-potensi konflik seperti yang sudah diamanatkan  oleh bapak Kapolda  beberapa waktu yang lalu, bahwa ada kegiatan-kegiatan unjuk rasa, maka dari itu tanggal 20 Oktober mendatang marwah NKRI dipertaruhkan ketika pelantikan presiden dan kami berharap besok pelaksanaan pelantikan berjalan lancar, aman dan sukses,” tuturnya.

kemudian untuk konteks patroli skala besar kata Rama pihaknya akan mengantisipasi aksi-aksi ataupun potensi kriminalitas yang ada di wilayah hukum polres Bangkalan terutama C3 yaitu curat, curas, dan curanmor. “Untuk kegiatan nanti malam secara teknis akan dibagi di titik-titik yang selama ini ada potensi kejadian, namun demikian saya amati dalam 1 bulan terakhir Alhamdulillah Bangkalan masih kondusif,” katanya

untuk kegiatan pasca pelantikan nanti imbuhnya, Polres Bangkalan memiliki program  PASEBAN (patroli serentak Bangkalan aman) yang akan diadakan setiap 2 hari sekali yang bertempat di alun-alun kota Bangkalan. “Untuk kegiatan PASEBAN ini tidak  melibatkan instansi lain, hanya Polres jajaran saja,” pungkas Rama.

Hadir dalam apel pasukan pengamanan persiapan pelantikan Presiden dan wakil Presiden antara lain bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron dananggota Forpimda. (ver/shb)