HEADLINEPERISTIWATERKINI

Ribuan Masyarakat Geger Ikut Meriahkan Lomba Karnaval

Anggota Muspika Geger saat melepas peserta lomba Karnaval

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Setelah selama 2 tahun vakum karena pandemi Covid 19, pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini kecamatan Geger kabupaten Bangkalan menggelar lomba Karnaval. Tidak disangka sekitar 1000 lebih masyarakat kecamatan Geger mengikuti lomba tersebut “Kalau pesertanya cuma 16 kelompok atau group, tapi 1 kelompok itu anggota hampir 100 orang, ” kata Ketua Panitia pelaksana lomba Karnaval kecamatan Geger, Saprawi Saputra, Kamis  (24/08/2023)

Tema pada lomba Karnaval tahun 2023 ini adalah Kebhinekaan Tunggal Ika Global,  Terus Melaju untuk Indonesia maju. “Apa yang ditampilkan dalam lomba karnaval sesuai dengan tema, diantaranya pakaian adat dan budaya lokal kecamatan Geger, ” jelas Saprawi sapaan akrabnya ketua panitia pelaksana yang juga Sekcam Geger ini.

Dijelaskan Saprawi, pada lomba Karnaval tersebut ada satu kelompok peserta yang sangat dielu elukan oleh masyarakat kecamatan Geger. “Peserta Dramband dari ponpes An Nafi, iyah Kampak mendapat sambutan yang meriah dari penonton, ” terangnya.

Lomba Karnaval dilepas oleh Camat Geger Fuad Asadan bersama anggota Muspika kecamatan Geger. “Start-nya di pasar Gumpol sedangkan finish-nya di ponpes Darul Ittihad desa Campor Perbatasan desa  Kampak, ” tuturnya.

Ketua Panitia Karnaval kecamatan Geger ini sangat mengapresiasi semangat dan nasionalisme masyarakat Geger. “Tampak sekali  jiwa nasionalisme masyarakat Geger walaupun terik matahari panas namun semangat mereka tetap berkobar, ” pungkas Saprawi. (min/shb)